Mantap Tentukan Arah Politik, Demokrat Resmi Dukung Jokowi

Mantap Tentukan Arah Politik, Demokrat Resmi Dukung Jokowi

Presiden terpilih Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono / foto (istimewa) 

JAKARTAINSIGHT.com | Menyoal opsi arah politik Partai Demokrat usai kontestasi Pilpres 2019, Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut partai berlogo Mercy tersebut telah menentukan sikap.

"Jadi kalau ditanya ke mana arah politik partai Demokrat ya arahnya adalah untuk memperkuat pemerintahan Pak Jokowi ke depan," sebut Ferdinand, Senin (12/8).

Terkait opsi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf tersebut menurut Ferdinand akan disampaikan dalam waktu dekat. Ferdinand mengungkapkan saat ini juga partainya masih terus membangun komunikasi dengan partai koalisi Jokowi. Komunikasi itu dilakukan oleh SBY dan putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dirinya menambahkan bahwasannya opsi dukung Jokowi sudah diputuskan sejak 40 hari meninggalnya Istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono.

Kendati sudah menentukan arah politik, namun PD menyadari hal tersebut menyerahkan sepenuhnya keputusan koalisi pada Jokowi mengingat hal tersebut murni hak prerogratif Jokowi sebagai presiden terpilih.

"Sikap tersebut kita kembalikan pada Pak Jokowi karena Pak Jokowi adalah pemegang haknya, beliau lah yang diamantkan oleh konstitusi sebagai pemegang hak prerogatif dan kita hormati itu. Maka, kalau pak Jokowi akan mengajak Partai Demokrat kita akan siap mendukung beliau," sambung Ferdinand. 

 

 

Berbagi sumber

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com