Penembakan di Masjid Norwegia: Satu Orang Terluka dan Pelaku Tertangkap

Penembakan di Masjid Norwegia: Satu Orang Terluka dan Pelaku Tertangkap

Penembakan masjid Al-Noor Norwegia (Istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Seorang pria telah ditangkap di Norwegia setelah penembakan di dalam masjid menyebabkan satu orang terluka.

Polisi mengatakan seorang pria bersenjata menembaki Islamic Center Al-Noor, dekat ibukota Oslo, pada hari Sabtu (10/8/2019).

Meski tersangka belum disebutkan namanya, tetapi polisi menggambarkannya sebagai "pemuda kulit putih".

Kepala pengurus masjid mengatakan kepada media setempat bahwa korban adalah seorang anggota jamaah berusia 75 tahun.

"Salah satu anggota kami telah ditembak oleh seorang pria kulit putih dengan helm dan seragam," kata Irfan Mushtaq kepada surat kabar lokal Budstikka.

Dia kemudian mengatakan kepada saluran TV2 lokal bahwa penyerang itu "membawa dua senjata dan pistol seperti senapan. Dia mendobrak pintu kaca dan melepaskan tembakan."

Mushtaq menambahkan, pria bersenjata itu, yang mengenakan pelindung tubuh dapat dikuasai oleh orang-orang di masjid sebelum polisi tiba di tempat kejadian.

Polisi Oslo mengkonfirmasi serangan di Twitter, dengan mengatakan: "Satu orang ditembak. Tingkat keparahan cedera orang itu tidak diketahui. Satu tersangka ditangkap".

Mereka mengatakan tersangka tampaknya bertindak sendiri.

Sumber polisi mengatakan kepada penyiar publik NRK bahwa beberapa senjata ditemukan di dalam masjid, yang terletak di kota Baerum, setelah penembakan itu.

Masjid sebelumnya telah menerapkan langkah-langkah keamanan tambahan setelah seorang pria bersenjata menewaskan 51 orang di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, awal tahun ini, menurut kantor berita Reuters.

Editor:Yazeed Alexander
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com