MotoGP Ceko, Honda Makin Melesat Yamaha Makin Tertinggal

MotoGP Ceko, Honda Makin Melesat Yamaha Makin Tertinggal

Valentino Rossi (Yamaha) berhasil finish keenam di MotoGP Ceko 2019. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Race MotoGP Ceko yang belangsung di Sirkuit Autodromo, Brno telah berakhir. Honda bersama The Baby Alien, Marc Marquez semakin mantap di puncak klasemen sementara. Marquez yang mengawali start dari pole, berhasil mengamankan posisinya hingga finis dengan selisih waktu lebih dari 2 detik atas pebalap Ducati Mission Winnow, Andrea Dovizioso yang menempati podium kedua.

Kemudian diposisi ketiga ada pebalap satelit dari tim Ducati Pramac  yakni Jack Miller, disusul oleh Alex Rins dan Cal Cruthlow yang masing-masing diposisi keempat dan kelima.

Sementara itu, tim Yamaha masih tampak kesulitan bersiang di Brno. Justru melalui Valentino Rossi, yang sebelumnya tiga kali gagal finis malah berhasil meraih hasil positif dengan menempati posisi keenam.

The Doctor sendiri mengaku puas dengan hasil di Brno ini. Tapi ketika disinggung tentang performa motornya, Rossi mengatakan bahwa masih jauh dari yang diharapkannya. Bahkan kata Rossi lagi, Yamaha seakan semakin tertinggal, bukan hanya dari Honda saja.

"Meski tidak senang berada di posisi keenam, tetapi torehan ini cukup baik. M1 berhasil dikendarai dengan baik, hanya saja performanya jauh bila untuk bersaing. Yah, saat ini posisi keenam adalah hasil terbaik yang bisa kami raih," kata Rossi dilansir dari Crash.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com