Prabowo Buka Opsi Gabung Koalisi Jokowi, PKS: Insyallah kita di luar pemerintahan

Prabowo Buka Opsi Gabung Koalisi Jokowi, PKS: Insyallah kita di luar pemerintahan

Foto : Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bersama Presiden PKS Sohibul Iman / foto (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Menyusul adanya pertemuan antara Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Joko Widodo serta sejumlah tokoh pendukung petahana, banyak pihak memprediksi Gerindra akan mengambil sikap berada dalam pemerintahan atau non oposisi.

Meski baru sekedar rumor, namun pihak Prabowo tidak menampik hal tersebut. Prabowo bahkan dikabarkan membuka opsi untuk masuk dalam koalisi Jokowi.

Hal tersebut dilonttarkan oleh Presiden PKS Sohibul Iman sebelum menyampaikan pembekalan terhadap caleg terpilih PKS di hotel Grasia Semarang, Jumat (2/8).

Sohibul membenarkan bahwa ada ajakan pihak Gerindra kepada PKS.

"Ada, di obrolan dengan Pak Prabowo ya, Pak Prabowo ketika buka opsi dengan Pak Jokowi juga mengajak kita," ungkap Sohibul.

"Tapi beliau kemudian katakan, 'tidak ada salahnya kita masuk'. Kami katakan 'kalau Bapak punya pertimbangan itu kami persilakan, kalau Gerindra masuk silakan'. Insyaallah PKS berdasar suara yang ada dan mudah-mudahan hasil Majelis Syuro, Insyallah kita di luar (pemerintahan)," jelas Sohibul.

Namun Sohibul juga mengungkapkan bahwa ajakan tersebut belum menjadi keputusan final Gerindra. "Perlu dipahami, Pak Prabowo itu belum final kok. Saya sebagai sahabat yang sudah lama, merasa Pak Prabowo tetap bersama PKS di luar (pemerintahan)," tutup Sohibul.

 

 

 

sumber : detik.com

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com