Bertemu Megawati, Prabowo: Komitmen terhadap NKRI harga mati

Bertemu Megawati, Prabowo: Komitmen terhadap NKRI harga mati

Pertemuan dua ketua umum partai, Prabowo Subianto (kiri) dan Megawati Soekarno Putri (kanan), Rabu 24 Juli 2019 / istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Pertemuan makan siang dua ketum partai, yakni Prabowo Subianto (Gerindra) dan Megawati Soekarno Putri (kanan) yang berlangsung di kediaman Megawati di jalan Imam Bonjol Menteng, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (24/7) berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Ditemui usai pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan bahwa maksud tujuan pertemuan dengan Megawati ini merupakan wujud menyambung kembali tali silaturahmi pasca pilpres 2019 dimana keduanya memilih prinsip politik yang berseberangan.

"Kami menyambung kekurangan sahabat lama saya selalu merasa dapat penghormatan dan perlakuan baik dari sejak dulu.Karena yang utama kami sama-sama patriot. Komitmen terhadap NKRI harga mati. Perbedaan itu biasa diujungnya selalu ingin lanjutkan menyambung tali persaudaraan hubungan yang rukun, yang baik sehingga kita bisa membantu mengatasi masalah kebangsaan," ungkap Prabowo usai makan siang di kediaman Megawati siang tadi.

Prabowo juga mengaku senang Megawati membuatkan makanan kesukaannya, yakni nasi goreng. "Luar biasa, saya sampai nambah, tapi Beliau (Megawati) ingatkan saya untuk diet," kata Prabowo.

Sementara itu, terkait kunjungan mantan pasangannya di Pilpres 2009 silam, Megawati menyebut "Politik nasi goreng yang ternyata ampuh. Kalau beda pendapat itu biasa, harus diteruskan mari kita rukun kembali," sebut Mega.

Terkait pujian Prabowo mengenai nasi goreng buatannya tersebut, Mega menambahkan hal itu menjadi kelebihan perempuan kala menjadi politisi sekaligus pemimpin, karena bisa menjadikan masakan sebagai "senjata" yang digunakan untuk diplomasi politik.

Lebih jauh Megawati juga menceritakan, pada kesempatan tersebut dirinya juga mengajak Prabowo untuk bersedia diundang ke Kongres PDI-P yang akan berlangsung di Bali pada 8-11 Agustus 2019 mendatang.Mega menyampaiakan bahwa ingin publik mengetahui bahwa komunikasi dirinya denga Prabowo berjalan baik layaknya seorang sahabat.

"Saya tanya, Mas mau diundang enggak sama saya, kalau mau saya undang, kalau enggak mau ya enggak apa-apa, 'Ya mau dong'," tutur Megawati.

 

berbagai sumber





 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com