Perkokoh Puncak Klasemen, Marquez Kembali Juarai MotoGP Jerman

Perkokoh Puncak Klasemen, Marquez Kembali Juarai MotoGP Jerman

Marc Marquez, pebalap Honda (Spanyol) juarai MotoGP Jerman 2019. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Tanpa ada perlawanan berarti dari pesaing ataupun pebalap lainnya, Marc Marquez tampil mendominasi balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring Minggu (07/07/2019) malam tadi. 

Pebalap Yamaha Monster Energy, Maverick Vinales yang berhasil raih podium kedua tidak bisa berbuat apa-apa selain membuntuti Marquez dengan jarak lumayan jauh. 

Sementara itu pebalap rookie dari tim satelit Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo, yang juga start dari baris terdepan sempat tercecer ke urutan tujuh.

Puncaknya, Quartararo akhirnya terjatuh di putaran kedua. Sejak itulah dominasi Marquez terlihat dan melesat untuk membuka jarak dan mencatatkan keunggulan setengah detik di putaran keempat.

Pebalap Suzuki yang sempat meningkat performanya pada beberapa seri sebelumnya, Alex Rins, sempat menyalip Vinales dan berada di posisi dua. Namun sayangnya, ia (Rins) pun mengalami crash di putaran ke-12 dan tak bisa melanjutkan balapan.

Hingga garis finis, Marquez mengunci juara dengan catatan waktu 4,587 detik di depan Vinales yang naik podium dua. Pebalap satelit Honda dari tim LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow mencuri podium ketiga.

Hasil buruk berturut-turut di arena balapan MotoGP 2019 kembali diraih Duo Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Keduanya hanya finis keempat dan kelima, yang juga diikuti pebalap Ducati lainnya, Jack Miller. 

Editor:Yazeed Alexander
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com