Kasus Vlog Idiot, Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara

Kasus Vlog Idiot, Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara

Musisi sekaligus politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani divonis hukuman 1 tahun penjara terkait kasus vlog 'idiot'

foto : istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Musisi sekaligus politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo divonis hukuman 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Surabaya. Suami dari Mulan Jameela ini terbukti bersalah melakukan pencemaran nama baik terkait dengan ujaran 'idiot'.

"Mengadili terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo terbukti secara sah bersalah, dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan transaksi elektronik. Dan Menjatuhkan pidana kepada Ahmad Dhani Prasetyo salama 1 tahun," kata Ketua Majelis Hakim PN Surabaya, R Anton Widyopriono Selasa (11/6/2019).

Putusan Majelis Hakim ini dibawah vonis pihak JPU yang menuntut Dhani selama 18 bulan yang dibacakan pada persidangan sebelumnya, Selasa (23/4/2019).

Sebelumnya, pentolan band Dewa 19 resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim atas tuduhan pencemaran nama baik menyusul ungkapan 'idiot' yang menyinggung salah satu unsur massa (Banser) pengunjuk rasa menolak deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya beberapa waktu lalu.

Laporan terkait politisi Gerindra tersebut dilayangkan Koalisi Elemen Bela NKRI. Pelapor merupakan salah satu elemen yang berdemo menolak deklarasi #2019GantiPresiden.

"Kita sudah memeriksa beberapa ahli bahasa dan para ahli yang lain, sehingga kita telah menetapkan yang bersangkutan, Ahmad Dhani sebagai tersangka," tutur Barung di Mapolda Jatim, Kamis (18/10/2018) silam.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com