Jelang Sidang Perdana Gugatan Pilpres, 9 Hakim MK Dapat Pengawalan Khusus

Jelang Sidang Perdana Gugatan Pilpres, 9 Hakim MK Dapat Pengawalan Khusus

Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang didaftarkan pasangan capres 02 Prabowo-Sandi bakal digelar MK (Mahkamah Konstitusi) pada Jumat 14 Juni 2019.

Jelang sidang perdana gugatan pilpres kubu Prabowo tersebut, sembilan hakim MK mendapat pengamanan khusus, seperti diutarakan Sekretaris Jenderal MK Guntur Hamzah. 

Guntur menjelaskan, pengamanan khusus tersebut diberlakukan sejak 20 Juni hingga 9 Agustus mendatang. "Pengamanan setiap hakim ada patwal, ada standar, dilengkapi pengamanan di Jakarta yang tinggal di apartemen Kemayoran, juga pengamanan di daerah.

Ditambah ekstra di depan kantor. Pengamanan satu hakim itu empat sampai lima orang, terdiri dari satu ADC [aide-de-camp], satu patwal, satu kediaman di rumah dinas, satu kediaman rumah asli," ucap Guntur di Gedung MK, Senin (10/6).

Selain kesembilan hakim yang menangani perkara gugatan, pengamanan juga bakal diberlakukan di sekitar gedung MK, Guntur menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polri dan TNI saat sidang berlangsung.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com