MotoGP : Lorenzo Terbang ke Jepang Untuk Pelajari Karakter Honda RC213V

MotoGP : Lorenzo Terbang ke Jepang Untuk Pelajari Karakter Honda RC213V

Jorge Lorenzo, Repsol Honda team MotoGP. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Hingga seri MotoGP Italia 2019, pembalap Repsol Honda yang mulai bergabung pada musim ini, Jorge Lorenzo, belum juga mendapatkan podium juara. Bahkan untuk masuk sepuluh besar dalam balapan, Lorenzo masih mengalami kesulitan. 

Alih-alih mendapat hasil bagus bersama Honda, Lorenzo bahkan dikabarkan akan terbang ke Jepang. Hal ini dilakukannya demi mempelajari lebih dalam tentang tunggangannya, Honda RC213V.

Sejak kepindahannya dari Ducati pasca usai MotoGP musim lalu, Lorenzo yang sebelumnya digadang-gadang menjadi tandem sekaligus pesaing Marquez, justru melempem bersama Honda. Kejadian ini hampir mirip dengan yang dialami saat di Ducati.

Hasil yang diraih kedua rider Honda inipun berbalik 180 derajad, dimana Marc Marquez sangat dominan dengan memimpin klasemen sementara MotoGP 2019. Sementara Lorenzo terbenam di luar sepuluh besar. 

Pencapain Lorenzo saat ini bahkan berada jauh dibawah pebalap satelit Honda, seperti Carl Crutchlow.

Pada balapan terakhir di Sirkuit Mugello, Lorenzo hanya finis di peringkat ke-13 setelah start dari posisi ke 17. 

"Saya sangat yakin kami bisa membuat peningkatan yang cukup besar pada area itu. Solusinya adalah pergi ke Jepang dan menghabiskan beberapa hari di sana untuk berkonsultasi," kata Lorenzo. 

Editor:Yazeed Alexander
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com