Gandeng Kemenhub, Hino Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Gandeng Kemenhub, Hino Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Hino Safety Riding

 

JAKARTAINSIGHT.com | Sebentar lagi umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Sudah menjadi kebiasaan umat Muslim di Tanah Air dalam menyambut Lebaran adalah tradisi mudik.

Jalur darat masih menjadi favorit para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman, khususnya di pulau Jawa. Untuk itu penting diketahui, keselamatan masyarakat haruslah menjadi perhatian semua pihak.

Karenanya dalam mendukung kelancaran pelaksanaan musim mudik Lebaran, sejumlah pihak turut mendirikan posko mudik di sepanjang jalur darat dan juga kampanye keselamatan berkendara, salah satunya adalah Hino.

Sebelum Posko Mudik didirikan, Hino sudah terlebih dahulu melaksanakan kampanye keselamatan berkendara yang bekerja sama dengan Kementrian Perhubungan.

Di mana pada tanggal 17 dan 18 Mei 2019 kampanye ini dilakukan pada dua titik yaitu di rest area KM 102 Cipali dan rest area tol Tanggerang Merak KM 13.5 A.

Dalam kegiatan tersebut Hino melakukan pergantian bohlam atau lampu rem gratis pada truk yang mengalami kendala pada lampu mereka. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan.

Kegiatan ini akan rutin dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan dukungan Hino kepada pemerintah untuk aktif menggiatkan keselamatan di jalan.

 

 

Editor:Yazeed Alexander
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com