Serangan Bom Masjid di Pakistan Tewaskan 2 Orang

Serangan Bom Masjid di Pakistan Tewaskan 2 Orang

Bom meledak di masjid di Pakistan (Aljazeera)

JAKARTAINSIGHT.com | Setidaknya dua orang tewas dan 25 lainnya luka-luka setelah ledakan di sebuah masjid di kota Quetta, Pakistan barat.

Al Jazeera memberitakan, kepala polisi kota Abdul Razzaq Cheema mengatakan  ledakan itu terjadi di dalam sebuah masjid sebelum salat Jumat. Setidaknya tiga orang yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Pejabat polisi setempat Tauseef Farman mengatakan bahwa benda diduga bom meledak di sebelah pemimpin doa, yang termasuk di antara mereka yang tewas.

Cheema menambahkan, daerah itu ditutup oleh pasukan keamanan tak lama setelah ledakan, dan unit pembuangan bom sedang melakukan penyelidikan.

Rekaman video dari tempat kejadian menunjukkan puing-puing dari ledakan yang berserakan di dalam masjid, dengan ubin langit-langit terbanting di lantai.

Quetta adalah ibu kota Balochistan, provinsi terbesar dan berpenduduk paling sedikit di Pakistan yang juga kaya akan sumber daya mineral dan bahan bakar.

Di sana kekerasan telah terjadi rutin dalam beberapa tahun terakhir, dengan serangan yang diklaim oleh separatis Baloch, Taliban Pakistan dan afiliasi lokal dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIL atau ISIS).

Provinsi tersebut telah menjadi pusat dari serangkaian serangan baru-baru ini yang telah menewaskan sedikitnya 10 orang.

Pekan lalu, setidaknya empat polisi tewas ketika kendaraan mereka menjadi sasaran ledakan ketika mereka berjaga di luar masjid selama shalat malam.

Pada 12 Mei, penyerang separatis Baloch menyerbu sebuah hotel bintang lima di kota pelabuhan selatan Gwadar, menewaskan sedikitnya lima orang, termasuk seorang prajurit Angkatan Laut.

 

 

Editor:Yazeed Alexander
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com