Kondisi Sekitar Gedung KPU Saat Penetapan Hasil Pemilu 2019

Kondisi Sekitar Gedung KPU Saat Penetapan Hasil Pemilu 2019

Istimewa

 

JAKARTAINSIGHT.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 secara nasional 34 provinsi pada Selasa, 21 Mei 2019 dini hari pukul 01.46 WIB.

Pengumuman ini dilakukan usai rapat pleno diskorsing selama 30 menit. KPU menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019 dengan jumlah suara nasional sebanyak 154.257.601.

Saat pengumuman KPU berlangsung situasi keamanan terlihat kondusif dengan penjagaan Gedung KPU yang ketat oleh aparat, bahkan lebih ketat dari sebelum penetapan diumumkan.

Kawat berduri yang semula diletakkan di depan gerbang Kantor KPU mulai dipindahkan ke ujung Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Polisi terlihat berjaga-jaga di sepanjang Jalan Imam Bonjol, dan beberapa mobil Brimob terlihat makin banyak diturunkan.

Kawat-kawat berduri terlihat menutup akses jalan ke Kantor KPU. Maka jika terjadi demo di KPU, massa dipastikan tidak akan bisa sampai ke depan Kantor KPU, mereka hanya bisa berada di Perempatan Imam Bonjol ke arah Kuningan atau Perempatan Imam Bonjol yang ke arah Sudirman.

 

 

Editor:Ganest
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com