Tragedi Terbakarnya Gereja Notre Dame, Artefak Berharga Gereja Berhasil Diselamatkan Petugas Damkar

Tragedi Terbakarnya Gereja Notre Dame, Artefak Berharga Gereja Berhasil Diselamatkan Petugas Damkar

Gereja Notre Dame di Paris yang terbakar Senin (15/042019) kemarin. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Dalam tragedi terbakarnya Gereja Notre Dame di Paris, dilaporkan bahwa petugas pemadam kebakaran (Damkar) Prancis Petugas berhasil menyelamatkan struktur bangunan Gereja Katedral Notre Dame dari kehancuran pasca dilalap api. Tak sampai disitu, petugas juga berhasil menyelamatkan beberapa artefak yang tak ternilai dengan bergegas masuk ke dalam gereja.

Artefak yang berhasil diselamatkan dua di antaranya Mahkota Suci Duri dan tunik suci yang dikenakan raja Prancis abad ke-13 Louis. Dua artefak tak tergantikan itu berhasil diselamatkan saat api masih berkobar di gereja. 

"Petugas pemadam kebakaran juga bekerja untuk melindungi bagian belakang gedung di mana artefak paling berharga berada," ujar Kepala Dinas pemadam kebakaran Paris Jean-Claude Gallet dalam keterangannya, seperti dikutip dari AFP. (detik.com)

Keterangan lengkap menurut Gallet, setelah atap gereja roboh tim pemadamnya memfokuskan untuk menahan inferno dan mencegah api menyebar ke dua menara gereja yang berada dibagian sebelah barat. 

Peristiwa terbakarnya Gereja Notre Dame terjadi pada hari Senin (15/4) sore waktu setempat. Sekitar 400 petugas pemadam kebakaran langsung diterjunkan untuk memadamkan gereja yang dibangun pada abad 12 tersebut.

Editor:Yazeed Alexander
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com

mitsubishi || jakartainsight.com

Baca Lainnya

1591085721IMG_20200602_5312.jpg
INTERNASIONAL
Emirates PHK Ribuan Karyawan
1584941257trump.jpg
INTERNASIONAL
1584421647Emmanuel-Macron-news-600x288.jpg
INTERNASIONAL
Akhirnya Presiden Prancis Lakukan Lockdown
1584380933nazaha.jpg
INTERNASIONAL