Indonesia Siap Gelar MotoGP 2021 di Mandalika

Indonesia Siap Gelar MotoGP 2021 di Mandalika

Ilustrasi sirkuit MotoGP. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Indonesia merupakan salah satu negara dengan penjualan sepeda motor tertinggi. Selain itu juga dalam perhelatan balapan motor MotoGP, Indonesia menjadi negara yang memiliki banyak penggemar maupun fans dari para pebalap.

Dua faktor diatas membuat Indonesia pernah menjadi tuan rumah race MotoGP, yakni di sirkuit Sentul beberapa tahun lalu. Saat ini Indonesia kembali berupaya melakukan negosiasi dengan otoritas MotoGP tentang keinginan menggelar kembali race MotoGP di tanah air. Desas-desus mengenai akan dibangun Sirkuit di Mandalika, NTB menjadi perbincangan hangat belakangan ini.

Muhamad Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) angkat bicara terkait rencana pagelaran MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dikatakan, pihaknya menyambut baik balapan kelas elite yang akan berlangsung di Tanah Air. 

Menurut Abidin, ini berita yang sangat menarik untuk dunia balap Indonesia. Terlebih, Indonesia merupakan pangsa pasar yang besar dalam mendongkrak dunia balap MotoGP. 

Di Indonesia ada tiga pabrikan motor yang berkompetisi di MotoGP, salah satunya Yamaha. "Sebagai salah satu orang penggiat Otomotif Roda 2 dan pemerhati dunia balap Indonesia, ini berita yang sangat baik untuk dunia balap Indonesia itu sendiri," kata Abidin singkat.

Meskipun memberikan kabar menarik buat penggemar balap di Indonesia, namun ada satu hal yang masih menjadi teka-teki. Yakni terkait apakah Valentino Rossi masih membalap bersama tim Yamaha? Karena kita tahu sampai saat ini Rossi tetap merupakan ikon MotoGP.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com