Ajak Audiens Terlibat Produksi Konten Berkualitas, Asumsi Umumkan Platform Donasi YourMedia

Ajak Audiens Terlibat Produksi Konten Berkualitas, Asumsi  Umumkan Platform Donasi YourMedia

CEO sekaligus Founder Asumsi.co, Pangeran Siahaan

“YourMedia adalah bagian dari visi jangka panjang Asumsi yang menempatkan audiens sebagai salah satu stakeholder utama dalam ekosistem medianya.”

Pangeran Siahaan, CEO & Founder Asumsi.co

 

JAKARTAINSIGHT.com | Berangkat dari sebuah akun  channel YouTube yang fokus mengangkat percakapan hangat seputar situasi politik di Indonesia 2015 silam, Asumsi saat ini lebih dikenal sebagai media massa multi-platform yang memuat laporan terkini dan ulasan tajam soal politik, isu sosial, dan budaya pop dengan kaum muda sebagai audiens utamanya.

Di tahun 2019, Asumsi.co tercatat sebagai satu dari dua media asal Indonesia yang menerima dana hibah dari Google News Initiative. Dan di awal tahun 2020 ini, Asumsi kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan platform donasi YourMedia.

"YourMedia adalah sebuah platform yang mengizinkan audiensnya untuk berdonasi terhadap sajian konten pilihan mereka di Asumsi.co. Selain mengedepankan kualitas, Asumsi.co juga percaya bahwa pembaca, pendengar, dan penontonnya adalah bagian dari perubahan landscape industri media di Indonesia," ungkap Pangeran Siahaan (CEO Asumsi.co) di Jakarta, Kamis (20/2).

Pangeran menuturkan, melalui YourMedia, audiens Asumsi bisa menunjukkan apresiasinya terhadap jenis laporan pilihan mereka, mulai dari video, tulisan maupun podcast, dengan memberikan donasi dimulai dari Rp10.000. Donasi yang dikirim melalui YourMedia bisa dilakukan melalui fitur transfer bank dan juga GoPay seperti layaknya platform e-commerce. Penyediaan fitur ini dilakukan untuk mempermudah proses donasi dari audiens. 

“Pada dasarnya, kami membuat YourMedia karena kami percaya pembaca dan penonton bisa dilibatkan lebih dalam proses pembuatan konten. Banyak audiens kami yang merasa konten yang kami sajikan informatif dan berguna. YourMedia adalah langkah pertama kami untuk meningkatkan partisipasi audiens dalam produksi konten kami,” ujar PS.

“Untuk tahap pertama, audiens kami bisa memberikan apresiasi terhadap konten-konten andalan kami seperti Asumsi Distrik. Tapi untuk tahap berikutnya, kami melihat kemungkinan bahwa audiens kami yang berdonasi pun bisa turut menentukan topik dan kemasan dari produk artikel atau video yang akan kami produksi,” tutup Pangeran.

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Yuk Intip Harga Emas Antam 24 Karat Hari Ini!
Sabtu, 07 Maret 2020 18:23:30

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });