Adinia Wirasti Jadi Duta Kampanye Donasi Kornea Mata 'Help Them To See'

Adinia Wirasti Jadi Duta Kampanye Donasi Kornea Mata 'Help Them To See'

Artis cantik Adinia Wirasti ditunjuk Lions Eye Bank Jakarta menjadi duta kampanye donasi kornea mata 'Help Them To See' (foto;istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Dibalik kesibukannya sebagai public figure, artis cantik pemeran sosok Karmen di film Ada Apa Dengan Cinta (2002), Adinia Wirasti juga dikenal sebagai salah satu artis yang aktif terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial.

Gadis kelahiran Jakarta 19 Januari 1987 yang juga merupakan adik kandung dari Sara Wijayanto tersebut bahkan ditunjuk menjadi duta kampanye donasi donor mata #HelpThemToSee oleh yayasan non-profit yang mengorganisir kegiatan donor dari pengambilan, pengelolaan, penyimpanan hingga pendistribusian jaringan kornea manusia untuk keperluan transplantasi, Lions Eye Bank Jakarta (LEBJ).

“Alasan utama saya mendalami seni peran dan film adalah untuk berbagi cerita melalui media visual. Melihat pentingnya medium visual, saya tergerak untuk membantu mereka yang memiliki kelainan kornea mata agar dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik," ujarnya.

"Selain warisan seni yang saya tinggalkan, saya juga ingin tetap dapat menjadi manfaat bagi orang lain di saat saya sudah tiada nanti. Sangat besar harapan saya untuk membantu menyuarakan edukasi mengenai kampanye donasi kornea dari Lions Eye Bank Jakarta agar menjadi titik terang bagi masyarakat yang selama ini masih belum tau dan tergerak untuk membantu mereka yang membutuhkan,” tambah wanita yang akrab disapa Asti tersebut.

Penunjukan sosok Asti sebagai duta kampanye 'Help Them To See' LEBJ ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat Indonesia dalam menyebarluaskan visi dan misi Lions Eye Bank Jakarta dalam mengorganisir kegiatan donor kornea untuk dapat memberikan penglihatan bagi mereka yang membutuhkan.

Di Indonesia, diperkirakan 1 dari 1000 orang menderita kebutaan akibat kerusakan kornea. Masalah kebutaan tersebut dapat diatasi melalui operasi cangkok kornea atau transplantasi.

Mengingat jumlah donor kornea yang tersedia dari lokal indonesia masih sangat rendah, Lions Eye Bank Jakarta (LEBJ) hadir dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat terkait jumlah kebutaan kornea dan apa yang dimaksud dengan cangkok kornea sehingga jumlah masyarakat Indonesia yang ingin mendaftar sebagai calon donor mata akan semakin meningkat.

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Banding Dikabulkan, Ahmad Dhani Segera Bebas
Jumat, 08 November 2019 14:39:57

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });