Bangkit Garuda! Yeyen Tumena Dampingi Timnas Indonesia Bertandang ke Malaysia

Bangkit Garuda! Yeyen Tumena Dampingi Timnas Indonesia Bertandang ke Malaysia

Yeyen Tumena saat memberikan instruksi kepada skuad Garuda sebelum bertandang ke Malaysia. (istimewa/dok.pssi.org)

 

JAKARTAINSIGHT.com | PSSI telah menunjuk asisten pelatih, Yeyen Tumena bersama Joko Susilo untuk menangani dan mendampingi Timnas Indonesia bertandang Malaysia. Timnas Indonesia akan memainkan laga tandang melawan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, pada hari Selasa (19/11/2019) besok. 

Para punggawa Garuda bersama sang pelatih sementara (Yeyen Tumena) membawa misi meraih hasil maksimal, Garuda Bangkit! Seperti diketahui, pada pertandingan sebelumnya lawan Malaysia, Timnas harus menyerah 2-3 di Stadion GBK. Kini saatnya Timnas bertanding dengan motivasi tinggi untuk mencuri poin dalam laga tandang kali ini.

Saat ini Timnas berada pada posisi juru kunci di Grup G, setelah selalu mengalami kekalahan dalam empat laga sebelumnya, yakni melawan Malaysia, Thailand, UAE, dan terakhir Vietnam. 

Harapan kini bertumpu pada tangan dingin Yeyen Tumena yang didamping Joko Susilo sebagai caretaker atau pelatih sementara menggantikan Simon McMenemy dari kursi kepelatihan. Yeyen diharapkan mampu membangun motivasi dan meramu strategi permainan untuk meraih poin di kandang Malaysia.

Beberapa pemain baru dipanggil untuk memperkuat pasukan garuda, diantaranya T. M. Ichsan, Ardi Idrus, Hendro Siswanto, Muhammad Tahir, dan Dedi Gusmawan. Dengan pelatih dan beberapa pemain baru, baik PSSI maupun seluruh rakyat Indonesia berharap Timnas Garuda mampu memberikan hasil maksimal.

Disisi lain Timnas Indonesia mendapat 'keuntungan' dengan absennya beberapa pemain andalan Timnas Malaysia dibawah asuhan Tan Cheng Hoe, diantaranya penyerang  Syafiq Ahmad dan bek kanan Mattew Davies yang terkena akumulasi kartu kuning, juga Syahmi Safari dikabarkan tidak dapat bertanding karena masih mengalami cedera. Maju Terus, Garuda Bangkit!

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com