Siap-siap! Akhir Tahun Bakal Ada Wahana Baru di Ancol

Siap-siap! Akhir Tahun Bakal Ada Wahana Baru di Ancol

Ilustrasi gambar (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Baru saja mengumumkan projek pembangunan Masjid Apung, Ancol Taman Impian kembali mengumumkan kejutan spesial menyambut liburan akhir tahun Kalian. Penasaran ingin tahu kejutan apa lagi? simak informasinya berikut.

Sebagai destinasi wisata terpadu dan terbesar di Jakarta, Ancol Taman Impian terus berinovasi. Inovasi yang telah dihadirkan pada semester pertama tahun 2019 antara lain adalah kawasan baru Dunia Kartun di Dunia Fantasi, bangunan seluncuran baru Asthatirta di Atlantis Water Adventure, Cinema 5 Dimensi dan Istana Penguin di Ocean Dream Samudra serta Akuarium Ubur-ubur dan pertunjukkan pemberian makan ikan hiu secara langsung di Sea World Ancol.

Dalam menyambut liburan akhir tahun 2019, terdapat sejumlah inovasi wahana dan fasilitas baru yang seru di Pantai, Dufan, dan Ocean Dream Samudra. Wajah baru Ancol sebagai destinasi bertaraf Internasional tergambarkan melalui penataan kembali area pantai Ancol, sehingga Ancol diharapkan menjadi representasi Indonesia di mata dunia. 

Wajah baru Pantai Ancol / foto (istimewa).

 

“SYMPHONY OF THE SEA” sebuah kawasan di tepi pantai dengan luas 22.500 meter persegi dipersembahkan kepada seluruh pengunjung Ancol. Nantinya kawasan ini menghadirkan suasana baru yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Mengambil inspirasi alam berkarakter batu yang banyak terdapat di Indonesia yang merupakan elemen baru menceritakan harmoni antara alam dan manusia. Disana akan terdapat stage (panggung), plaza untuk gathering, live music dan sarana aktivitas olahraga. Desember 2019 ini akan di launching tahap 1 dan 2 sehingga pengunjung dapat langsung merasakan sensasi liburan di tepi pantai yang komplit dan nyaman.

Selain itu, melengkapi keseruan liburan akhir tahun, kawasan Dunia Fantasi (Dufan) akan membuka wahan baru yang seru dan menantang. “HAUNTED COASTER”, sebuah wahana kereta seluncur yang memacu adrenalin yang dipesan secara khusus dari salah satu supplier wahana terbaik di dunia yaitu dari Eropa. Dapat dikatakan wahana ini merupakan indoor coaster terbesar di Indonesia, dengan panjang track 596 meter dan ketinggian 15 meter berdiri dilahan seluas 5.500 meter persegi.

Terdapat 3 rangkaian kereta yang berjalan bersamaan dimana setiap keretanya terdapat 5 kendaraan yang berkapasitas 4 orang dengan kecepatan 64 kilometer per-jam. Sehingga dalam 1 kali perjalanan, wahana ini dapat menampung 60 orang sekaligus dengan kapasitas 1000 orang per jam. Pasti seru karena wahananya bernuansa misteri Amerika abad ke 19, dimana setiap pengunjung akan berupaya untuk menyelamatkan diri dari serangan monster.

Wahana Terbaru Dunia Fantasi Haunted Coaster / foto (istimewa)

 

Selain Dufan, wahana kereta seluncur juga dihadirkan di unit rekreasi Ocean Dream Samudra Ancol. Disini tidak hanya pengalaman liburan berinteraksi dengan biota laut seperti lumba-lumba, singa laut dan penguin, saat libur lebaran nanti akan dilengkapi dengan coaster yang ramah untuk anak-anak dan keluarga. Dengan tinggi wahan 8,5 meter, wahana ini dapat dinikmati dengan tinggi badan minimal 100 centimeter.

“SPINNING COASTER” ini terdiri dari 5 rangkaian kereta yang dilengkapi 4 dudukan dengan kapasitas 20 orang. Berdurasi hampir 2 menit, pengunjung akan diajak berputar 3 kali di wahana ini. Didesain secara khusus dekorasi wahana akan dilengkapi dengan lampu warna warni yang pasti disukai oleh anak-anak.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali menyampaikan bahwa setiap liburan, Ancol berupaya untuk menghadirkan sesuatu yang baru bagi pengunjung, baik dalam bentuk fasilitas maupun wahana. Upaya tersebut untuk dapat memberikan pengalaman baru yang terus dinantikan setiap liburan di Ancol. Hal tersebut juga sebagai representasi misi Perusahaan yang selalu melakukan invoasi tiada henti untuk peningkatan kualitas layanan.

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });