Belum Bayar Pajak Kendaraan? Siap-siap Kena Razia!

Belum Bayar Pajak Kendaraan? Siap-siap Kena Razia!

Istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Pemilik kendaraan bermotor sudah selayaknya menaati peraturan dan ketentuan yang berlaku, salah satunya adalah membayar pajak di mana hasil dari pembayaran tersebut akan digunakan lagi untuk kepentingan masyarakat seperti pembangunan misalnya.

Namun pada kenyataannya berbicara lain  karena faktanya sekitar 2 juta unit kendaraan di DKI Jakarta menunggak pajak, yang secara jumlah tagihan mencapai triliunan rupiah.

Karenanya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana menggelar razia pajak kendaraan.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji mengatakan, jumlah kendaraan yang menunggak pajak mencapai 40 persen dari total kendaraan yang terdaftar di Ibu Kota.

"Kita tetap lakukan kegiatan operasi besar setiap minggunya, berkerja sama dengan beberapa pihak termasuk BPRD (terkait pajak kendaraan). Tapi saat ini belum ada jam tambahan," katanya, dikutip dari Kompas.com, Rabu (18/9/2019).

Sumardji berharap, dengan adanya program keringanan pajak yang diadakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD), dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para penunggak pajak.

 

Program ini akan berlangsung mulai 16 September hingga 30 Desember 2019. Keringanan pajak akan diberikan dengan potongan hingga 50 persen bagi bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) dan pajak kendaraan bermotor (PKB) sejak 2012 ke bawah.

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com