Optimisme KPK Terkait Revisi UU: Kami Percaya Presiden!

Optimisme KPK Terkait Revisi UU: Kami Percaya Presiden!

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah / foto (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Terkait kisruh revisi UU KPK yang saat ini pembahasannya bergulir di DPR, KPK (Komisis Pemberantasan Korupsi) optimis presiden Jokowi tidak akan melemahkan upaya KPK terkait upaya pemberantasan korupsi kedepan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah siang ini, Senin (16/9). "KPK percaya Presiden akan mengambil tindakan penyelamatan dan tidak akan membiarkan KPK lumpuh, apalagi mati,"ujarnya.

Febri juga menjelaskan, penyerahan mandat oleh 3 pimpinan KPK yakni Ketua KPK Agus Rahardjo dan 2 wakil lainnya yakni Laode M Syarif dan Saut Situmorang dalam jumpa pers di gedung KPK, Jumat (13/9) kemarin merupakan bentuk langkah prihatin KPK menyoal bergulirnya pembahasan revisi UU KPK.

"Seperti yang disampaikan pimpinan KPK kemarin, semua diserahkan pada Presiden. Jadi kami menunggu langkah signifikan lebih lanjut untuk menyelesaikan semua hal ini."

"Dan tentu saja kami menyadari pelayanan KPK pada masyarakat tetap harus berjalan. Pelaksanaan tugas KPK tidak boleh berhenti di saat para pelaku korupsi mungkin masih berkeliaran di luar sana," sebut Febri seperti dilansir dari laman detik.com, Senin (16/9). 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com