Hasil Liga Champion, Juventus dan MU Dipastikan Gagal Melaju ke Babak Semifinal

Hasil Liga Champion, Juventus dan MU Dipastikan Gagal Melaju ke Babak Semifinal

Foto ; Istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Menjamu wakil Belanda Ajax Amsterdam di Allianz Stadium pada laga leg kedua perempat final Liga Champion, Rabu (17/4) dinihari, Juventus kalah 1-2 dan gagal lolos ke babak semifinal kompetisi kasta teratas klub Eropa tersebut.

Juventus sempat lebih dulu unggul pada menit di menit ke-28 lewat tandukan mega bintang mereka Christiano Ronaldo memanfaatkan sepak pojok Pjanic sebelum Donny van de Beek mencetak gol balasan di menit ke-34. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ajax langsung berinisiatif bermain menyerang dan sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Bianconeri.

Petaka tuan rumah terjadi pada menit ke-67 usai Matthijs de Ligt sukses menyarangkan bola lewat tandukan yang juga memanfaatkan sepak pojok Schoene dan membuat tim tamu berbalik unggul.

Menang atas Juventus, Ajax memastikan diri melaju ke babak semifinal Liga Champion dengan keunggulan agregat 3-2 setelah pada leg pertama bermain imbang di kandang 1-1.

Pada pertandingan lainnya, satu-satunya wakil Spanyol Barcelona juga memastikan tiket ke babak semifinal usai mengandaskan wakil Inggris Manchester United 3-0 di Camp Nou, Lionel Messi menjadi bintang dalam laga tersebut dengan mencetak dua gol.

Blaugrana lolos dengan agregat 4-0 setelah laga leg pertama pekan lalu di Old Trafford, Messi dkk sukses mencuri poin lewat kemenangan 1-0.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com