Perluas Jaringan Bisnis, Alma Corp Umumkan Produksi Kendaraan Listrik Awal 2021

Perluas Jaringan Bisnis, Alma Corp Umumkan Produksi Kendaraan Listrik Awal 2021
CEO Alma Corp, Riza Villano SP

JAKARTAINSIGHT.com | Sebagai salah satu upaya pelestasian lingkungan, pemerintah terus mendorong penggunaan dan pengembangan kendaraan lostrik berbasis baterai di tanah air.

Hal tersebut ditandai dengan perumusan regulasi kendaraan listrik hingga wacana  penyediaan fasilitas pengisian listrik (charging station) diseluruh wilayah tanah air.

Senada dengan hal tersebut PT. Alma Madani Group (Alma Corp) yang sebelumnya dikenal sebagai perusahaan pengeloaan property non operator mengumumkan terobosan dan ambil bagian dalam industri kendaraan listrik di tanah air.

Menandai hal tersebut, Riza Villano SP selaku CEO Alma Corp mentampaikan bahwa pihaknya akan segera merilis line-up motor listrik di 2021 mendatang.

"Untuk produksi awal kami rencanakan akan dimulai awal 2021 mendatang, yakni line-up motor listrik mulai harga 10 hingga 15 jutaan," ungkap Riza, Kamis 10/12 di Jakarta.

Riza mengungkapkan kendaraan listrik yang nantinya di produksi merupakan teknologi asal Tiongkok dengan pabrik perakitan di wilayah Kosambi, Tangerang.

"Untuk saat ini transfer teknologi kita dari China dan pabrik perakitan di wilayah Kosambi Tangerang. Namun kedepan kita akan alih teknologi inovasi anak bangsa agar pengerjaannya bisa 100 persen kita yang produksi," lanjut Riza.

Lebih lanjut Riza menambahkan, tak hanya motor, saat ini pihaknya juga tengah menyiapkan langkah produksi kendaraan listrik berupa mobil dibawah harga 200 juta yang mana saat ini telah masuk ke tahap perampungan desain.

"Tak hanya motor, kita juga tengah menyiapkan rencana produksi mobil listrik yang nantinya akan dibanderol dibawah 200 jutaan."

"Selain harga yang kompetitif, kami pastikan bahwa produk kendaraan listrik yang kami produksi memiliki teknologi yang lebih unggul dibanding produk kompetitor lainnya," tutup Riza.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com