Penjualan Bulan Maret Meningkat, Honda Berupaya Penuhi Pesanan Konsumen

Penjualan Bulan Maret Meningkat, Honda Berupaya Penuhi Pesanan Konsumen
Program promo penjualan mobil Honda di bulan April 2022.

JAKARTAINSIGHT.com | PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan sebesar 9.554 unit pada bulan Maret 2022, lebih tinggi sebesar 11% dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 8.478 unit. Honda Brio dan All New Honda BR-V kembali menjadi model yang memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di bulan lalu.

Honda Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 5,106 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3,522 unit dan Honda Brio RS sebesar 1,584 unit. Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 53.4% dari total penjualan HPM bulan Maret 2022 dan meningkat sebesar 11.7% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain itu, All New Honda BR-V yang baru saja mendapatkan gelar “Car of The Year” dari OTOMOTIF Award 2022 berkontribusi sebesar 19% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.780 unit di bulan Maret.

Model lain yang juga memberikan kontribusi penjualan pada bulan Maret 2022 adalah model Honda lainnya, yaitu New Honda CR-V dengan total 989 unit, Honda City Hatchback RS sebesar 648 unit dan Honda Mobilio sebanyak 10 unit. Pada jajaran mobil sedannya, All New Honda Civic RS mencatatkan penjualan sebesar 113 unit, All New Honda City sebesar 78 unit serta Honda Accord sebesar 16 unit. Sementara itu, produk terbaru yang diluncurkan Honda pada akhir bulan Maret lalu yaitu All New Honda HR-V, langsung menyumbangkan penjualan retail sebesar 814 unit.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Sejalan dengan aktivitas masyarakat yang terus meningkat, pasar otomotif di bulan Maret juga mengalami peningkatan dibanding bulan Februari. Selain itu, peluncuran produk-produk baru dan beberapa pameran otomotif di bulan Maret ikut membantu menjaga permintaan konsumen tetap tinggi. Pemesanan untuk All New Honda HR-V telah menembus lebih dari 5,000 unit dalam kurun waktu dua minggu setelah diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2022 lalu. Karena keterbatasan komponen untuk produksi saat ini, kami mohon maaf jika konsumen harus menunggu lebih lama untuk All New Honda HR-V, dan kami akan terus memaksimalkan produksi untuk segera dapat memenuhi semua pemesanan konsumen.”

Pada penjualan bulan April, HPM optimis dapat kembali mencatatkan pertumbuhan penjualan yang positif, salah satunya melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang diselenggarakan sejak tanggal 31 Maret 2021 lalu dan berlangsung hingga akhir pekan ini. Honda menyiapkan berbagai program penjualan dan purna jual yang menarik di IIMS 2022 bertajuk “Ketupat Lebaran” untuk memudahkan konsumen dalam memiliki mobil Honda sekaligus memberikan nilai lebih bagi konsumen. Program “Ketupat Lebaran” meliputi: DP Ringan mulai dari 10%*, Bunga Rendah mulai dari 0%*, Cicilan Ringan mulai dari Rp 2 Juta*, Tenor hingga 7 tahun*, Lucky Dip hingga ratusan juta rupiah*, hadiah menarik* dan Bebas biaya perawatan berkala (jasa + parts s/d 50.000km atau 4 tahun)*

Selain itu, HPM juga memberikan program penjualan kepada konsumen nasional yang bertajuk “Kembali Silaturahmi Bersama Honda” selama bulan April 2022**, dimana konsumen akan mendapatkan free biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback dan Honda CR-V**. Tidak hanya itu sepanjang bulan April ini, konsumen yang melakukan SPK akan mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan DP rendah mulai dari 10%, biaya angsuran rendah, bunga rendah, Lucky Dip Jutaan Rupiah, Grand Prize senilai Jutaan Rupiah, Test Drive berhadiah* hingga Bebas Biaya Paket Perawatan Berkala.

 

 

 

*Seluruh penawaran di atas berlaku selama pameran IIMS 2022 mulai tanggal 31 Maret – 10 April 2022 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

**syarat dan ketentuan berlaku. Untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback dan Honda CR-V selama bulan April 2022.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com