Pencairan Tahap Pertama Bansos Tunai DKI Dilaksanakan di Beberapa Sekolah Dasar

Pencairan Tahap Pertama Bansos Tunai DKI Dilaksanakan di Beberapa Sekolah Dasar
Salah seorang peserta/penerima Bantuan Sosial Tunai di Sekolah Dasar Pondok Kelapa 05 Pagi, Jakarta Timur.

JAKARTAINSIGHT.com | Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pempriv DKI Jakarta) mulai hari ini, Selasa (12/01/2021) melaksanakan proses pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 1 di beberapa Sekolah Dasar. Dalam kesempatan ini Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Bank DKI dalam menyalurkan BST.

Dalam pantauan tim redaksi dilapangan Selasa pagi, diantaranya Sekolah Dasar Pondok Kelapa 05 Pagi, Jakarta Timur, para peserta calon penerima BST mulai berdatangan sejak pukul 08.00 Wib pagi.

Pihak sekolah yang ditemui mengatakan bahwa terdapat sebanyak 160 peserta akan dilayani sesuai dengan undangan yang sebelumnya dibagikan dari Dinas Sosial melalui RT setempat.

Pelayanan BST tersebut dibagi dalam dua tahap, yakni gelombang pertama dengan jam pelayanan mulai pukul 09.00 - 10.00 wib. Kemudian gelombang kedua mulai pukul 10.30 - 11.30 wib.

Dari beberapa peserta yang ditemui berasal dari Kelurahan Cawang dan Bidara Cina, Jakarta Timur. 

Sebelumnya Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dan juga Pemprov DKI Jakarta akan membagikan BST kepada 1,1 juta jiwa melalui Bank DKI.

"Proses pembuatan kartu ATM oleh Bank DKI cukup cepat, hanya lama saat pengisian formulirnya saja," jelas Renier, salah seorang penerima BST saat ditemui di SDN Pondok Kelapa 05 Pagi.

 

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com