Mahasiswa Tawarkan Kontribusi Solusi Mobilitas dalam Tantangan Inovasi Tahunan ke-5 Goodyear

Mahasiswa Tawarkan Kontribusi Solusi Mobilitas dalam Tantangan Inovasi Tahunan ke-5 Goodyear
Universitas Case Western Reserve.

JAKARTAINSIGHT.com | Goodyear Innovation Challenge ke-5 pada tahun ini menghasilkan banyak proposal mahasiswa dengan jumlah yang mencapai rekor. Para mahasiswa ini umumnya membahas mengenai tantangan mobilitas saat ini dalam proposalnya.

Kompetisi yang disponsori oleh Goodyear ini bekerja sama dengan Universitas Case Western Reserve dan telah berlangsung selama lima tahun berturutan. Khusus untuk tahun ini, kompetisi akan berjalan sepenuhnya secara virtual pertama kalinya. 

Ajang ini memungkinkan mahasiswa magister di Amerika Serikat menggunakan keterampilan desain dan inovasi bisnis mereka untuk secara strategis mengidentifikasi peluang masa depan mobilitas dengan kondisi normal baru pasca-pandemi.

Lima tim terpilih berpartisipasi dalam pekan retas (hackathon) virtual selama lima hari, di mana mahasiswa dibimbing oleh Goodyear Akron Innovation Lab. Disana mereka akan mengembangkan prototipe, menganalisis model bisnis, dan mempersiapkan penawaran (pitch). Sementara untuk juri panelnya adalah pemimpin Desain dan Inovasi Goodyear. 

Hadiah pertama sebesar $ 5.000 diberikan kepada Sudip Guha, Noe Lemus-Diaz dan Winnie Siqi Wu dari Universitas Santa Clara, dengan proposal yang membahas kekurangan teknisi mobil dalam program kewirausahaan teknisi dengan mengedepankan mobilitas sebagai layanan.

Hadiah tempat kedua diberikan kepada Katarina Chan, Molly Ketch, Nadia Ogene dan Avril Prakash dari Universitas Michigan. Target lapangannya adalah membantu pengemudi Gen Z belajar perawatan dasar kendaraan dengan aplikasi berbasis gim. 

Hadiah tempat ketiga diberikan kepada Abigail Brenller, Akhil Gupta, Emily Hays dan Sachin Pai dari Institut Teknologi Georgia, dengan proposal yang membahas peluang terkait solusi manajemen armada.

Tim peserta lainnya meliputi mahasiswa dari Universitas Kristen Texas, Universitas Case Western Reserve dan Universitas Cleveland State.

“Berlangsung secara virtual sebagai tantangan di tahun ini justru memungkinkan kami menjangkau seluruh siswa baru yang ambisius, dan mampu membuat kami terkesan dengan proposal mereka yang inovatif dan kreatif,” kata John Brainerd, Manajer Goodyear, Lab Inovasi. “Terima kasih untuk semua yang berpartisipasi dan selamat kepada tim pemenang atas proposal penawarannya yang menarik.”

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com