Ini Dia Rilis Jadwal Baru MotoGP 2020!

Ini Dia Rilis Jadwal Baru MotoGP 2020!
Balap motor MotoGP. (istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Kamis (12/06/2020) kemarin, Penyelenggara event Balap Motor MotoGP, Dorna, merilis jadwal baru untuk race kalender 2020. Penetapan kalender baru ini tentunya disambut gembira oleh para pembalap MotoGP. Tak terkecuali Andrea Dovizioso (Ducati/Italia), yang terlihat sangat antusias dalam menyambut perilisan kalender jadwal MotoGP 2020 yang baru. 

Dorna merilis kalender MotoGP musim 2020 yang baru, dengan meng-konfirmasi adanya 13 seri di Eropa yang berlokasi di delapan sirkuit. Sementara perkiraan awal rangkaian balap sendiri rencananya dimulai pada 19 Juli mendatang.

Beberapa sirkuit seperti Jerez, Spielberg, Misano, dan Valencia telah ditetapkan masing-masing akan menggelar dua seri balapan selama dua pekan beruntun. Sementara ada empat balapan di luar Eropa yang rencananya digelar adalah Amerika Serikat, Argentina, Thailand, dan Malaysia.

Empat seri ini bakal berlangsung setelah rangkaian balapan di Eropa berakhir, dengan susunan jadwal paling lambat keluar pada 31 Juli. 

"Akhirnya kami akan kembali balapan. Pengumuman kalender jadwal resmi yang baru bikin kami bisa bersiap untuk kembali beraksi dengan tanggal pasti di dalam kepala," ucap Dovizioso seperti dilansir Crash.

Dovi pun menyebut situasi khusus di musim ini menghadirkan tantangan baru buat para pebalap. Ruang untuk melakukan kesalahan semakin kecil, sementara fisik dan mental juga harus lebih kuat karena rangkaiannya cukup padat.

 

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com