Honda Bersama Nevertoolavish Gelar Kompetisi Desain Virtual 'City Hatch Art' 

Honda Bersama Nevertoolavish Gelar Kompetisi Desain Virtual 'City Hatch Art' 
Honda gelar kompetisi disain virtual "City Hatch Art" yang berkobalorasi dengan Nevertoolavish.

JAKARTAINSIGHT.com | Setelah diluncurkan pada bulan Maret 2021 lalu, Honda City Hatchback RS telah banyak mendapatkan perhatian serta antusiasme yang sangat baik di kalangan masyarakat khususnya kaum muda. Untuk mempertahankan antusiasme tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) berkolaborasi dengan NeverTooLavish menggelar kompetisi “City Hatch Art” sebagai wadah untuk para desainer digital muda berbakat di Indonesia membuat karya desain kreatif menggunakan model Honda City Hatchback RS.

Kompetisi ini dibuka untuk masyarakat umum dan akan berlangsung selama periode 25 Juni – 30 Juli 2021. 

Para desainer akan dibebaskan untuk menuangkan kreativitas serta keahlian desain virtual mereka dalam berbagai aliran desain yang diinginkan, dengan tema dan konsep seni City Light & Vibrant pada bagian eksterior Honda City Hatchback RS.

Karya-karya yang telah terkumpul akan dikurasi oleh para desainer NeverTooLavish, sebagai desainer profesional yang sudah banyak dikenal di kalangan anak muda dan telah berpengalaman dalam membuat desain serta karya digital. 

Dari seluruh karya yang terkumpul, akan terpilih 15 karya yang akan menjadi finalis yang kemudian mempunyai kesempatan untuk mengikuti seminar virtual bersama dengan para juri.

Juara pertama pada kompetisi ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000, juara kedua mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10.000.000, dan juara ketiga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000.000. 

Tidak hanya itu, 12 kontestan terbaik juga akan mendapatkan masing-masing Rp 2.000.000. Para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan uang elektronik sebesar Rp 250.000 sebagai Weekly Winner yang dapat dipilih oleh masyarakat pada akun Instagram @hondaisme setiap minggunya.

Para pemenang dari “City Hatch Art” akan diumumkan tanggal 2 Agustus 2021 pada akun instagram Honda; @hondaisme. 

Selain mendapatkan uang tunai, ketiga pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan workshop bersama para juri untuk menciptakan sebuah kolaborasi karya desain pada mobil Honda City Hatchback RS yang akan ditampilkan secara eksklusif pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Situasi pandemi yang masih berlangsung serta perkembangan digital yang semakin berkembang saat ini, mendorong aktivitas virtual semakin banyak dilakukan termasuk aktivitas desain virtual. Kali ini kami berkolaborasi dengan NeverTooLavish menghadirkan kompetisi desain virtual dengan menggunakan model terbaru kami yaitu Honda City Hatchback RS yang memiliki desain yang sporty dan stylish, sehingga kami rasa sangat sesuai untuk digunakan sebagai model desain virtual kali ini.”

NeverTooLavish sendiri telah menjadi salah satu seniman yang memiliki reputasi serta karya-karya yang sudah banyak diakui oleh masyarakat, teristimewa di kalangan anak muda yang termasuk dalam “City Hatch Culture”. 

“City Hatch Culture” sendiri merupakan suatu budaya bagi para konsumen hatchback Indonesia yang memiliki gaya hidup yang aktif, menyukai desain yang menunjukkan jati diri, serta performa kendaraan dan teknologi terkini yang dapat mendukung aktivitas mereka.

Mohamad Azka, Chief Operating Officer NeverTooLavish mengatakan, “NeverTooLavish dengan senang bersinergi bersama Honda untuk keluaran terbarunya, Honda City Hatchback RS. Kolaborasi ini untuk melanjutkan value yang sudah diangkat oleh Honda bagi kalangan muda dan bahkan untuk memperluas semangat muda melalui kreativitas. Dengan adanya kompetisi virtual design ini, harapan kami adalah untuk dapat menularkan semangat kolaborasi kepada generasi muda untuk menghasilkan karya yang luar biasa.”

NeverTooLavish merupakan sebuah wadah perkumpulan bagi orang-orang yang memiliki hobi di dunia seni dan desain serta telah berkembang menjadi studio seni yang menggeluti jasa modifikasi desain, mulai dari jaket, sepatu, sampai kendaraan. 

NeverTooLavish didirikan sejak Juni 2017, dan telah berhasil memamerkan serta menjual berbagai barang serta desainnya secara lokal hingga mancanegara dengan gaya desainnya yang unik dan tak biasa.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com