Grup Vokal D'ABC Juarai IndiHome Cover Song Competition 2020

Grup Vokal D'ABC Juarai IndiHome Cover Song Competition 2020
Melly Goeslaw, salah satu juri dalam Ajang IndiHome Coversong Competition 2020. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Setelah sempat membuat dewan juri kebingungan dalam menentukan pemenang, Grup Vokal D'ABC akhirnya berhasil keluar sebagai juara pertama "IndiHome Coversong Competition 2020".

Ajang kompetisi yang disiarkan secara online dikanal youtube IndiHome setiap jam 8 malam ini juga memperlihatkan antusias dari para pendukung 10 orang finalis.

 

Babak Grandfinal

Penampilan spektakuler dari ke-10 finalis cukup membuat para juri  yang terdiri dari Melly Goeslow, Tantri dan juga Ari Tulang, sedikit kebingungan untuk menentukan siapakah yang berhak menjadi juara dalam kompetisi ini. 

Dibabak pertama para peserta menyanyikan lagu pilihan dari mereka sendiri untuk di tampilkan di hadapan para juri, dan setelah itu pada babak berikutnya para peserta wajib menampilkan lagu 'Semua Bisa Berubah Maju' yang diciptakan oleh Melly Goeslow dengan aransemen dan gaya mereka masing-masing. 

Vice President Marketing Management Direktorat Consumer Telkom, E. Kurniawan menyampaikan bahwa seluruh finalis yang telah sampai pada tahap Grand Final merupakan yang terbaik karena telah berhasil mengalahkan ribuan peserta yang telah berpartisipasi dari Sabang sampai Merauke.

"Kami ucapkan selamat untuk para finalis dan pemenang IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition, khususnya untuk D’ABC yang berhasil memenangkan kesempatan bisa berkolaborasi dengan diva Indonesia, Melly Goeslaw. Kami berharap melalui acara ini, baik para pemenang maupun finalis dapat menjadi bintang perubahan menuju Indonesia Maju," kata Kurniawan.

Setelah melalui persaingan ketat dan penilaian dari ketiga dewan juri telah ditentukan para pemenang IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition, yaitu Grup Vokal D’ABC sebagai juara pertama; Muhammad Adhytia Navis sebagai juara kedua; Patricia Agustin sebagai juara ketiga; Sarah Suhada sebagai penyanyi solo favorit pilihan coach; dan Jad n Sugy sebagai penyanyi grup favorit pilihan coach.

Grup Vokal D’ABC yang terdiri dari tiga penyanyi dan satu gitaris, yaitu Amy Latu, Baby Anggelika, Candy Latu, dan Anthonie Rafael Alfons berhasil menyandang predikat juara pertama dan berkesempatan untuk berkolaborasi bersama Melly Goeslaw dalam video klip Semua Bisa Berubah Maju yang akan segera diluncurkan oleh IndiHome. 

Hal ini menjadi sebuah kesempatan emas bagi Grup Vokal D’ABC untuk memulai karirnya di industri musik Indonesia.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com