Giovanni Soldini dan Tim Maserati Multi 70 Cetak rekor multihull Monaco ke Porto Cervo

Giovanni Soldini dan Tim Maserati Multi 70 Cetak rekor multihull Monaco ke Porto Cervo
Kapal layar tim Italia, Maserati Multi 70.

JAKARTAINSIGHT.com | Giovanni Soldini dan Tim Maserati Multi 70 tiba di Porto Cervo pukul 09:09 38” pada 21 Maret, sekaligus mencetak rekor multihull Monaco ke Porto Cervo, berlayar 195 mil dalam 7 jam, 50 menit dan 44 detik. Rekor kru Italia hanya 2 menit 47 detik lebih baik dari yang dibuat oleh MOD70 Phaedo3 tahun 2016 bersama Brian Thompson (7 jam, 53 menit dan 31 detik dan kecepatan rata-rata 24,71 knot).

Trimaran Italia melintasi garis start dari Monaco pada pukul 1:18 54” pada hari Minggu 21 Maret dan menambah kecepatan menuju Corsica. 

Soldini berkomentar, “Awalnya kami berlayar sangat cepat dengan 25/30 knot angin timur laut, mencapai kecepatan 38 knot, kemudian angin turun di depan Selat Bonifacio selama beberapa jam. Untunglah angin semakin kencang dan kami mulai melaju kencang di selat. Sungguh luar biasa, kami melewati garis finish dengan kecepatan 35 knot! Kami tahu ini akan menjadi jendela yang berisiko karena angin sepoi-sepoi di dekat Corsica, tetapi kami tetap ingin mencoba dan kami melakukan yang terbaik, mendorong Maserati Multi 70 secara maksimal, dan kami berhasil: kami semua sangat bahagia, dan kelelahan!”

Rekor tersebut akan diratifikasi oleh World Sailing Speed Racing Council pada hari-hari berikutnya. 

Di atas kapal Maserati Multi 70, bersama Giovanni Soldini, ada juga Vittorio Bissaro, seorang pelaut Olimpiade Italia dan Juara Dunia Nacra17, yang sudah banyak balapan dengan kru trimaran. Bersama mereka, Guido Broggi, Carlos Hernandez Robayna, Oliver Herrera Perez dan Matteo Soldini.

Maserati Multi 70 kembali ke air pada akhir Februari, setelah hampir empat bulan berada di galangan kapal. 

Dalam beberapa minggu ke depan Soldini dan krunya akan melatih dan menguji perbaikan terbaru yang dilakukan pada trimaran. 

Faktanya, Maserati Multi 70 adalah "kapal laboratorium" tempat para insinyur Modena Innovation Lab telah mentransfer aerodinamika, inovasi teknologi, dan pengetahuan kinerja mereka. Ini adalah nilai-nilai yang sama yang memandu tim insinyur dan teknisi Maserati dalam pengembangan semua model Maserati di era baru.

Di hari-hari berikutnya, Tim Italia akan berlayar menuju Inggris, mencari rekor baru.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com