Dua Gelandang Liverpool Jadi Tumbal Skenario Klopp Musim Depan

Dua Gelandang Liverpool Jadi Tumbal Skenario Klopp Musim Depan
Pemain Liverpool mengangkat tropi Premier League 2019 - 2020 (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Tropi juara Liga Inggris (EPL) 2019 -2020 bisa menjadi kado perpisahan bagi ketiga pemain Liverpool yang dikabarkan segera meninggalkan Anfield musim depan.

Dua diantaranya merupakan gelandang The Reds, yakni Adam Lallana dan Xherdan Shaqiri. Satu nama lainnya yakni pemain belakang Dejan Lovren.

Ketiganya dikabarkan tidak masuk dalam rencana besar Klopp musim depan. Kendati memiliki kualitas yang mumpuni, Shaqiri kalah bersaing dengan dengan Firmino dan Mohammed Salah.

Sepanjang musim, pemain berusia 28 tahun asal Swiss tersebut hanya 6 kali bermain dan mencetak satu gol. Usianya yang terbilang produktif membuat sang pemain memutuskan untuk mencari klub dan menempati posisi di skuad utama.

Bidik Dua Pemain Wolves, Liverpool Siap Gelontorkan Budget 110 Juta Pound

Sama dengan Shaqiri,  isu perpisahan Adam Lallana dengan Liverpool terendus dari kebijakan The Reds yang hanya memperpanjang kontrak sang pemain hingga akhir musim. 

Sebelumnya, kontrak Lallana segera berakhir 30 Juni 2020 mendatang, perpanjangan kontrak hingga akhir musim disinyalir sebagai langkah antisipasi The Reds jika gagal memboyong gelandang anyar.

Ross Barkley Bawa Chelsea ke Semifinal Piala FA

Nama terakhir Dejan Lovren, peran sentral Lovren di depan gawang The Reds mulai tersampingkan karena Klopp lebih memilih duet Virgil Van Dijk dan Joe Matip.

Selain itu, faktor cedera serta sering blunder menjadi alasan utama Klopp mencadangkan mantan rekan Lallana di Southampton tersebut.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com