Diisi oleh Kaum Millenial, Profesional, dan kalangan Artis, Depinas SOKSI Umumkan Kepengurusan Baru 2020-2025

Diisi oleh Kaum Millenial, Profesional, dan kalangan Artis, Depinas SOKSI Umumkan Kepengurusan Baru 2020-2025
Ketua Umum terpilih Depinas SOKSI, Ahmadi Noor Supit mengumumkan susunan kepengurusan baru.

 

JAKARTAINSIGHT.com | Diisi oleh sebagian besar Kaum Millenial, Profesional, hingga kalangan Artis, Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mengumumkan kepengurusan Baru untuk masa bakti lima tahun kedepan (2020-2025). Ketua Umum terpilih Depinas SOKSI, Ahmadi Noor Supit beserta jajaran barunya mengumumkan susunan kepengurusan SOKSI di Kuningan Suites, Jakarta Selatan, Selasa (08/09/2020) sore hari tadi. 

Sebelumnya pada tanggal 25 Juli 2020, dalam Musyawarah Mufakat yang berlangsung dalam kegiatan Munas ke-XI di Hotel Sultan, Jakarta, Ahmadi Noor Supit terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum Depinas SOKSI 2020-2025.

Setelah terpilih sebagai Ketum Depinas SOKSI yang baru, Ahmadi Noor Supit menegaskan, akan terus menjaga Doktrin Karya Kekaryaan dan jati diri Karyawanisme sebagai landasan perjuangan organisasi, yang didirikan oleh Prof. Suhardiman.

Selain memilih Ketua Umum untuk kepengurusan yang baru, Munas XI SOKSI juga menetapkan Bobby Suhardiman (Putra Prof. Suhardiman) sebagai Ketua Dewan Pembina, Oetojo Oesman sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Thomas Suyatno sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, Bomer Pasaribu sebagai Ketua Dewan Pakar SOKSI, dan Mukhammad Misbakhun sebagai Sekretaris Jenderal SOKSI.

"Masih dalam suasana pandemi Covid-19 ini, kami (SOKSI) pada hari ini melakukan kegiatan berupa pengumuman susunan pengurus yang baru. Karena dengan diumumkannya kepengurusan yang baru, maka organisasi baru bisa bergerak dan bekerja dengan lancar. Kepengurusan baru inilah yang didaftarkan ke Kemkumham dan Kemendari untuk dicatat sebagai sebuah organisasi yang berbadan hukum," jelas Ahmadi Noor Supit, saat ditanya mengenai agenda kegiatan hari ini.

"SOKSI, melalui kepengurusan yang baru saja diumumkan juga telah menentukan eksistensi, penguatan, soliditas serta legalitas SOKSI untuk berjuang bersama?sama memenangkan Partai GOLKAR dalam Pemilu 2024 mendatang," tambah Ahmadi Noor Supit.

Sementara itu, Mukhammad Misbakhun selaku Sekjen SOKSI yang baru mengatakan, akan menjaga amanat dari Ketua Umum sebagai Sekjen SOKSI dengan sebaik-baiknya.

"Bagaimana menjadi seorang Sekjen menjadi supporting sistem terhadap semua kegiatan Ketua Umum dalam menjalankan visi dan misinya, serta program yang dibuat agar berjalan lancar dan sukses. Garis besarnya, kesekjenan itu adalah pelengkap untuk mendukung semua program Ketum, seperti arah kebijakan maupun kegiatan yang akan dilaksanakan," jelas Misbakhun.

 

Kaum Millenial, Profesional, dan kalangan Artis

Dalam susunan kepengurusan SOKSI yang baru, terdapat berbagai kalangan yang duduk didalamnya, seperti tokoh-tokoh dari kaum millenial, profesional, hingga artis.

Yang menariknya, tentu dengan bergabungnya beberapa publik figur yamg selama ini dikenal dari kalangan artis dan profesional, diantaranya ada nama Gusti Randa (Aktor/Pengacara), Farhat Abbas (Pengacara), Berta, dan Tantowi Yahya (Artis, politikus Golkar) yang saat ini bertugas sebagai Duta Besar Indonesia di Selandia Baru.

Tantowi Yahya ditempatkan sebagai Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri SOKSI.

Selain itu tercatat beberapa nama besar lainnya, seperti KH. Eman Suryaman, dari kalangan NU,  Jimmy Litamahuputy (Profesional Asuransi), dan Presiden komisaris Omni Hospital, Hari Dhoho Tampubolon.

Sementara, Tokoh Muda SOKSI, Riyad yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekjen Depinas SOKSI merangkap Sekjen Pusdal SOKSI, dalam kepengurusan yang baru ini menempati pos barunya sebagai Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

SOKSI senantiasa berkomitmen dalam mendukung serta mendorong regenerasi untuk percepatan pembangunan menuju Indonesia Maju melalui pelibatan sejumlah 60% pengurusnya dari kalangan muda milenial, pemuda dan perempuan.

Bahkan terdapat juga sebanyak 20 orang Anggota DPR RI, yang masuk dalam kepengurusan inti Depinas SOKSI. Mereka bergabung bersama tokoh-tokoh nasional, mantan anggota DPR-RI/ DPRD serta kalangan profesional dan aktivis.

 

 

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com