Dana Bergulir UMKM, Jokowi : Salurkan cepat, sederhanakan prosesnya

Dana Bergulir UMKM, Jokowi : Salurkan cepat, sederhanakan prosesnya
Presiden RI Joko Widodo

JAKARTAINSIGHT.com | Terkait program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), MenkopUKM Teten Masduki dihadapan Presiden Joko Widodo dan jajaran Menteri menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan 3 fase program pemulihan koperasi dan UMKM.

"Kami akan melakukan upaya-upaya cepat dan komprehensif untuk membantu UMKM dan koperasi menghadapi pandemi COVID-19. Kami melalui LPDB-KUMKM telah menyiapkan 3 fase program pemulihan koperasi," kata Teten dalam kegiatan ‘Penyaluran Dana Bergulir untuk Koperasi Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional’ di Istana Negara , Kamis (23/7) kemarin.

Lainnya : Kemenperin Buka Akses UMKM Partisipasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Terkait hal tersebut, kepala negara Presiden Jokowi meminta agar penyaluran dana bergulir  Lembaga Pengelola Dana Bergulir Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) sebesar 1 Triliun tersebut segera disalurkan.

“Saya senang tadi disiapkan LPDB Rp 1 triliun, betul? Ini segera berikan kepada koperasi-koperasi yang baik agar dari koperasi juga diberikan kepada anggota secepat-cepatnya,” kata Jokowi.

Liannya : Kabar Gembira! UKM Omset Dibawah 1 Milyar Gratis Sertifikasi Halal

“Prosesnya yang saya harapkan proses di koperasi dan LPDB yang cepat dan sederhana, kita butuh kecepatan, salurkan cepat, sederhanakan prosesnya."

”Saya tidak ingin koperasinya tutup baru dibantu enggak ada artinya, jangan nunggu, pelaku usaha juga sama segera bantu mereka, gunakan tambahan modal kerja produktif ini untuk menggerakkan ekonomi utamanya yang berada di daerah,” tutup Jokowi.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com