City Hatch Art Competition Berhasil Kumpulkan 400 Karya, Berikut Pemenang Mingguannya!

City Hatch Art Competition Berhasil Kumpulkan 400 Karya, Berikut Pemenang Mingguannya!
Pemenang Minggu Pertama City Hatch Art Kompetition.

JAKARTAINSIGHT.com | Kompetisi City Hatch Art yang diusung oleh PT Honda Prospect Motor dan juga NeverTooLavish telah menarik perhatian para desainer virtual. Hal ini terbukti dengan terkumpulnya lebih dari 400 karya, yang dibuka sejak 25 Juni – 30 Juli 2021. 

Sepanjang kompetisi berjalan, Honda pun telah mengumumkan secara berkala pemenang mingguan atau Weekly Winner pada akun instagram serta facebook @Hondaisme.

Dengan tema “City Light & Vibrant”, para juri telah memilih 5 pemenang mingguan yang datang dari berbagai daerah dan berhasil mendapatkan uang elektronik masing-masing sebesar Rp 250.000. 

Pada minggu pertama, Dani Anggoro melalui akun instagramnya (@mdacustomagination) yang berdomisili di Jakarta menjadi Weekly Winner pertama dari kompetisi ini. Dalam karyanya yang mengacu pada tema "City Light" dengan aksen grafis, Dani menggambarkan dinamisnya perkotaan di malam hari pada bodi model City Hatchback RS.

Pada minggu kedua, pemilik akun instagram @betatiga, Deon Deliano dari Batam menjadi Weekly Winner kedua dengan desainnya yang memiliki konsep modern. Robot pada desainnya melambangkan teknologi terbaru pada Honda City RS tanpa mengurangi kesan sporty pada mobil ini. 

Setelah itu, Denny dari Jakarta dengan akun instagram @tigaaaddd terpilih menjadi Weekly Winner ketiga. Pada karyanya, Denny menggunakan elemen Garuda yang sangat identik dengan Indonesia serta diaplikasikan dengan elemen modern dan penggunaan warna cerah yang sesuai dengan Honda City Hatchback RS dan tema kompetisi kali ini yaitu Light & Vibrant.

Pada minggu selanjutnya, Junofendro (@junofendro_jdsign) dari Padang menjadi Weekly Winner keempat dengan desainnya yang terinspirasi dari sebuah game yang menunjukkan kreatifitas anak muda dalam meng customize karakter yang dipadukan dengan warna vibrant dengan desain yang modern.

Di minggu terakhir, giliran Gema Septian Dirgantoro (@_ferdan) yang berdomisili di Depok menjadi Weekly Winner kelima. Gema mengedepankan konsep “light the future” yang menampilkan kombinasi warna vibrant yang membangkitkan semangat modern. Design ini selaras dengan era digital saat ini, menggambarkan keahlian robot-robot di masa depan dan mengkolaborasikan estetika dan teknologi yang mencerminkan kesan canggih pada Honda City Hatchback RS yang cocok dengan generasi millenial.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kompetisi City Hatch Art berhasil menjadi salah satu platform bagi para desainer virtual untuk dapat menyalurkan bakatnya. Para Weekly Winner yang terpilih pun telah menampilkan desainnya yang orisinil dengan gaya anak muda dalam City Hatch Culture, ini pun menjadi langkah awal kami bersama para juri menentukan finalis yang akan diumumkan selanjutnya.”

Bernhard Suryaningrat, Co-Founder dari NeverTooLavish juga berkomentar, “Lima Weekly Winner secara general memiliki visual yang sesuai dengan tema, mulai dari warna, serta komposisinya. Keberanian dalam bermain aksen dan warna yang colorful juga jadi nilai plus tersendiri. Mengingatkan saya pada mobil-mobil di game, menurut saya hanya butuh sedikit lagi penyesuaian dan penambahan objek yang mendukung dengan konsep yang sudah ditentukan. Tapi overall keren-keren banget!”

Tomi Gunawan, NMAA Creative Business Director yang juga menjadi salah satu juri menambahkan, “Total peserta lebih dari 400 dengan kualitas diatas rata-rata menjadi apresiasi besar kami kepada Honda yang memberikan wadah kreatif melalui Honda City Hatch Art, sehingga para kreator muda dapat tetap berkarya ditengah situasi pandemi saat ini. Karya yang masuk juga sangat berkualitas, dan berkelas.”

Juara pertama pada kompetisi ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000, juara kedua mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10.000.000, dan juara ketiga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000.000. Tidak hanya itu, 12 kontestan terbaik juga akan mendapatkan uang tunai masing-masing Rp 2.000.000.

Finalis 15 besar akan segera diumumkan pada tanggal 6 Agustus mendatang yang dilanjutkan dengan pengumuman 3 pemenang utama pada 18 Agustus 2021 di instagram Honda; @hondaisme. Selain mendapatkan uang tunai, ketiga pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan workshop bersama para juri untuk menciptakan sebuah kolaborasi karya desain pada mobil Honda City Hatchback RS.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com