BROTHERSIPX Adakan Sharing Workshop dalam Sunmory Bertajuk 'Bikers Trading'

BROTHERSIPX Adakan Sharing Workshop dalam Sunmory Bertajuk 'Bikers Trading'
Sunmori komunitas motor BSX Lampung.


JAKARTAINSIGHT.com | Ternyata tidak hanya riding, touring, dan olah raga saja yang bisa dilakukan oleh klub atau komunitas motor. Namun saat ini banyak juga kegiatan lain dari klub/komunitas motor yang kian beragam, positif dan bermanfaat. Salah satunya adalah sharing workshop atau dialog sambil bekerja.

Tak ketinggalan, Komunitas BrothersipX (BSX) Lampung pun menggelar kegiatan tersebut. Selain aktifitas rutin santai riding di Minggu pagi (Sunmori), BSX juga telah menjadikan sharing workshop sederhana sebagai agenda rutin komunitas.

“Tema sharing kita kali ini tentang resiko Trading & investasi online, kami ambil bahasan ini karna di lingkungan komunitas ataupun saat kongkow bareng (khususnya kawula muda) sedang hype banget kawan-kawan yang pailit. Nah kondisi ini seringkali membuat kita merasa kurang berimbang, antara informasi keuntungan yang di dapat dengan resiko yang akan di hadapi. Kebetulan juga salah satu personil kita, Bro Azis Fairu (bikers, freestyler) bisa terbilang sukses dan banyak pengalaman di bidang ini. Akhirnya kami coba kolaborasi dengan beberapa BEM mahasiswa dari kampus Malahayati Lampung, Teknokrat Lampung, LP3I Lampung, STKIP PGRI Lampung, dan STIE GenTiaras Lampung yang kami harapkan dapat menularkan hasil sharing workshop ini kepada rekan – rekan se-almamaternya, bahkan ada beberapa dosen yang antusias dan ikut hadir," terang bro Daffa dari Bsx.

Walau acara riding sempat terhalang karena cuaca hujan, namun kegiatan yang diselenggarakan di Cafe Kopi Santuy pada hari Minggu (05/12/2021) kemarin tetap dapat berlangsung lancar, mulai dari sharing teori dasar, pengalaman bro Azis yang semula sempat kehilangan uang kuliah di karenakan loss, sampai memiliki profit ratusan bahkan sampai milyaran rupiah.

“Bukan menjual kisah sih tapi perjalanan dan pengalaman saya sendiri mungkin berguna agar teman–teman yang memiliki minat masuk dunia trading tidak terjun bebas, apalagi Bsx sebagai komunitas memiliki agenda pengabdian untuk masyarakat... Semoga bermanfaatlah jadi pemgalaman untuk modal teman-teman," ujar bro aziz.

Dalam sesi tanya jawab interaktif pun berlangsung seru dengan ke-kepoan brader dan sister yang di pandu sis Dea (BSX), sambil membagikan doorprize dari Biznet Lampung, Planet Ban, Maxxis Lampung, Bold Riders Lampung, SCT Bandar Lampung bahkan special give away 2 ikan arwana dari Ruang Arwana Lampung.

“Antusias dan kepo!..." ucap Bro sidiq sebagai koordinator mahasiswa STKIP PGRI.

"Dari awal diajak kolaborasi kami sudah tertarik sekali dengan tema-nya, karena lingkup pergaulan saat ini sedang jadi tren bahkan kadang sering miris lihat teman–teman yang mengalami kerugian karena kurang memahami strateginya. Padahal kondisi ekonomi mungkin terbilang pas–pasan, jadi respect banget dengan acara ini apalagi diadakan dan dikemas sedemikan rupa oleh teman–teman bikers, jadi lebih rileks, nggak kaku dan asik. Semoga makin seringlah ada kegiatan seperti ini," tutupnya.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com