Bikin Konten Menarik Cukup dengan Ponsel Rp 1 Jutaan, Bisa?

Bikin Konten Menarik Cukup dengan Ponsel Rp 1 Jutaan, Bisa?
ADVAN G5, ponsel dengan tiga kamera. (istimewa)


JAKARTAINSIGHT.com | Ramainya masyarakat memanfaatkan media sosial, salah satunya YouTube, membuat berbagai konten menarik bahkan hingga viral. Hal ini tentunya tak lepas dari perangkat yang dipergunakan, salah satunya adalah ponsel. Mereka yang biasa disebut content creator ini ternyata tak bisa lepas dari penggunaan ponsel ataupun smartphone, selain kamera digital.

Berbagai konten menarik ini bentuknya bermacam-macam, ada yang berkreasi melalui vlog, foto, ataupun podcast.

Pertanyaannya adalah, ponsel (smartphone) jenis apa yang biasa digunakan para content creator tersebut?

Pastinya banyak yang mengira mereka memakai berbagai ponsel canggih. Sayangnya pemikiran ini tidak semua benar.

Setelah melakukan penelusuran dan wawancara dengan beberapa content creator, ada beberapa diantara mereka yang menyebut awalnya hanya menggunakan ponsel (smartphone) standar. Bahkan ada yang hingga kini masih menggunakannya, namun hanya sebagai cadangan bila kamera digitalnya lowbat (habis baterai).

Dengan kata lain, untuk membuat konten tak perlu modal yang besar. Cukup dengan daya kreativitas yang tak terbatas dan juga peralatan pendukung seperti ponsel dan tripod. Saat ini banyak content creator yang bermodal ponsel untuk membuat konten vlog.

Bicara mengenai ponsel, saat ini sudah banyak ponsel dengan harga terjangkau yang memiliki kualitas memadai. Sebut saja ADVAN G5, yang dilengkapi dengan triple camera. Ponsel ini bahkan diklaim sudah dapat mendukung pembuatan konten ciamik.

 

Keunggulan ADVAN G5
Dengan lensa 13 MP dan fitur Auto Focus (AF) yang dapat menyajikan gambar dengan ketajaman dan detail ekstra, sudah dapat membuat sebuah konten menarik.

Selain itu, ADVAN G5 dibekali juga dengan kamera depan berlensa 5MP dengan f/2.2 large aperture.

Keunggulan kamera ponsel ini mampu menjaring cahaya lebih banyak sehingga hasil selfie anda akan lebih menawan. Dengan dukungan 500 mA Highlight Flashlight, bahkan hasil foto tetap jelas meskipun di malam hari.

ADVAN G5 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh serta dibekali dengan dukungan high voltage 4.35V, 0.2C. Fitur ini membuat daya ponsel ini diklaim dapat lebih awet ketika harus digunakan dalam waktu lama. Sedangkan untuk dapur pacu dan kapasitasnya, ADVAN G5 sudah dibekali RAM 4GB, ROM 32GB serta slot microSD yang bisa menampung data hingga 128GB. (detiktekno)

Layar IPS 6.2" HD+ dengan aspek rasio 18:9 yang dimiliki ADVAN G5 juga dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna untuk digunakan saat menonton dan melihat hasil video. Bentangan layarnya mencapai 85.3%.

 

Harga
Dengan semua keunggulan yang dimilikinya,
ADVAN membanderol ponsel ini dengan harga yang terjangkau, dikisaran Rp 1 jutaan.

Bahkan melalui aplikasi belanja online, ADVAN memberikan promo dengan harga Rp 1.399.000, serta di-bundling dengan Earphone JBL, Notes Premium, ditambah paket data 31GB setahun dari AXIS, dan juga gamepad.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com