BFCI Gelar Aksi Peduli Natal Bertema 'Menabur Kebaikan untuk Bangsa' 

BFCI Gelar Aksi Peduli Natal Bertema 'Menabur Kebaikan untuk Bangsa' 
Aksi peduli Natal dari BFCI bertajuk "Natal Bersama Bikers 2020".

JAKARTAINSIGHT.com l Dalam rangka menyambut Hari Natal 2020, para penggemar motor besar yang tergabung dalam Bikers For Christ Indonesia (BFCI), berinisiatif menggelar aksi kepedulian terhadap sesama bertajuk Natal Bersama Bikers 2020. Kegiatan yang diisi dengan serangkaian acara ini mengangkat tema “Dengan Kasih Natal, Bersama Menabur Kebaikan Bagi Bangsa”.

Adapun aksi yang dilakukan adalah dengan membagikan Vitamin C dan masker kepada petugas Kepolisian dan TNI yang bertugas di hari Natal.

Selain itu, BFCI juga turut menyalurkan donasi berupa beras, masker, dan perlengkapan lainnya kepada Yayasan IPWI (Institusi Penerima Wajib Lapor).

Davy Supit, selaku Koordinator Natal Bersama Bikers 2020, mengatakan, Natal Bersama Bikers 2020 ini kami lakukan secara sederhana, namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dan diharapkan dapat bermakna bagi semua pihak.

“Kami juga membagikan sumbangan Vitamin C dan masker kepada pihak Kepolisian dan TNI yang bertugas dihari Natal. Selain itu, kami juga turut membagikan bantuan donasi kepada Yayasan Narkoba IPWL, DMC (Disabled Motorcycle Community) atau Komunitas motor penyandang Difable dan wartawan tanpa melihat latar belakang suku dan agamanya. Inilah wujud cinta kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," lanjut Davy.

"HDCI Jakarta Pusat selalu siap melakukan hal-hal yang bernilai positif dalam rangka amanah kebersamaan, sosial, dan bermanfaat yang menjadi nilai organisasi HDCI. Dalam acara Natal Bersama Bikers 2020 ini, Kami turut membagikan beras dan masker kepada yang membutuhkan," ujar Arbain Siregar, Ketua HDCI Jakarta Pusat.

Pada kegiatan Natal Bersama Bikers 2020 yang digelar pada tanggal 23 – 24 Desember 2020 ini, selain memperoleh dukungan dari sesama komunitas penggemar motor besar, HDCI Jakarta Pusat, BFCI juga turut menggaet TUJF Alumni Trisakti dan Polisi Sahabatku, kegiatan Natal Bersama Bikers ini juga mendapat dukungan dari JNE selaku penyedia jasa layanan pengantaran barang.

Dikutip dari laman akun facebook milik Mohamad Feriadi Suprapto, Presiden Direktur JNE, yang mengatakan JNE turut menjunjung tinggi Pluralitas dalam mejalankan usahanya, Davy Supit pun memberikan tanggapan positifnya, sekaligus menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang bergerak dibidang jasa layanan pengantaran barang ini dalam mendukung kegiatan BFCI.

“Saya atas nama manajemen dan seluruh karyawan/ti JNE mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan “Natal Bersama Bikers 2020”, Semoga perayaan acara Natal ini membawa kedamaian bagi seluruh rekan-rekan yang merayakan hari Raya Natal,” ungkap Feriadi saat diwawancara.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Sweeta Melanie selaku Ketua TUJF, mengatakan bahwa sejak saat kuliah para alumni Trisakti ini memang sudah terbiasa dengan keberagaman suku, ras dan agama sebagai wujud ke-Bhineka Tunggal Ika-an, sehingga organisasi TUJF selalu siap untuk memberikan uluran tangan serta bantuan dimana saja, kapan saja dan kepada siapapun yang membutuhkan.

“Ketika BFCI mengajak kami berkolaborasi memberikan bantuan Natal 2020, tanpa berpikir panjang kami dengan senang hati menyatakan keikut sertaan kami. Damai selalu di hati kita semua, Damai selalu di Bumi Pertiwi Indonesia dan Dunia,” tukas Sweeta Melanie.

Sambutan baik juga disampaikan oleh Wenny, mewakili Polisi Sahabatku, disamping untuk mensosialisasikan Polisi Sahabatku dalam rangka pemberantasan narkoba ditengah masyarakat, Wenny juga menyambut baik kegiatan yang digelar oleh BFCI untuk dapat saling berbagi kehangatan Natal.

Ferdo Raturandang, Ketua Umum BFCI, melalui siaran pers-nya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan “Natal Bersama Bikers 2020” kali ini.

“Kegiatan Natal Bersama Bikers ini masih akan terus berlanjut  hingga dipenghujung tahun 2020 ini dengan serangkaian kegiatan serupa lainnya. Kiranya Kasih Natal dapat dirasakan oleh semua dan Damai selalu untuk ‘Indonesia tercinta’. Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," tutup Ferdo.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com