APRILIA KEMBALI KE OFFROAD, INOVASI FUTURISTIK MOTO GUZZI, GAYA VESPA YANG TAK TERTANDINGI DAN MOBILITAS LISTRIK BARU PIAGGIO

APRILIA KEMBALI KE OFFROAD, INOVASI FUTURISTIK MOTO GUZZI, GAYA VESPA YANG TAK TERTANDINGI DAN MOBILITAS LISTRIK BARU PIAGGIO
Piaggio

JAKARTAINSIGHT.com | Piaggio Group, pemimpin industri Eropa dan salah satu pemain top dunia, menjadi tokoh utama di pameran sepeda motor EICMA. Kehadiran grup asal Italia ini menggarisbawahi peran sentral pertunjukan Milan sebagai acara kunci dalam industri roda dua dunia. Brand ikonik Piaggio Group membuka jalan bagi mobilitas masa depan, dari perjalanan sehari-hari hingga sepeda motor sport, menanggapi tantangan dunia yang terus berubah di mana, semakin banyak, fokus permintaan adalah pada solusi mobilitas yang berkelanjutan.

Pada EICMA, Piaggio Group meluncurkan serangkaian pratinjau untuk tahun 2022 dengan semua brand miliknya:
- Aprilia Tuareg 660  - Aprilia Tuono 660 Factory  - Aprilia RS 660 Limited Edition  - Aprilia SR GT  - Moto Guzzi V100 Mandello  - Moto Guzzi V85 TT Guardia d’Onore  - Piaggio 1 and Piaggio 1 Feng Chen Wang  - (VESPA ELETTRICA)RED 

Aprilia mempertunjukkan Tuareg 660 yang ditunggu-tunggu untuk berkendara dan perjalanan offroad, dan Tuono 660 pecinta kesenangan dalam versi Pabrik, model yang lebih bertenaga dan ringan dengan banyak fitur. Brand sport Piaggio Group juga menghadirkan RS 660 Limited Edition yang canggih dan skuter “urban adventure” SR GT yang inovatif.

Moto Guzzi kembali ke garis depan inovasi sepeda motor, dengan pratinjau dunia V100 Mandello, sepeda motor menghibur yang dikemas dengan teknologi mutakhir. Ia juga memperkenalkan V85 TT Guardia d'Onore, versi canggih dari sepeda motor "segala medan" yang merayakan 75 tahun kolaborasi dengan Resimen Corazzieri.

Piaggio memamerkan Piaggio 1 terbaru, e-skuter pertama brand Italia, juga tersedia dalam versi gaya yang dibuat oleh desainer Feng Chen Wang.

Dari Vespa hadir (VESPA ELETTRICA)RED, versi khusus dari skuter listrik terpintar di dunia yang dibuat untuk mendukung perjuangan (RED) melawan pandemi.

PIAGGIO GROUP MENGUBAH POSISINYA SEBAGAI PEMIMPIN SEGMEN SKUTER EROPA

Piaggio Group hadir dalam acara EICMA internasional edisi ke-78 yang menegaskan perannya sebagai produsen kendaraan roda dua top Eropa dan salah satu produsen terkemuka di dunia. Pada 30 September, Piaggio Group memiliki 13,2% pangsa pasar kendaraan roda dua secara keseluruhan, dan merupakan pemain terkemuka di segmen skuter dengan pangsa 23,1%. Di Italia, pangsa pasar keseluruhan Grup adalah 17,9%, naik menjadi 27,3% di segmen skuter. Sebelum EICMA 2021, Piaggio Group melaporkan penjualan bersih sebesar 1.319,2 juta euro untuk sembilan bulan pertama tahun ini (+ 32,7% dari periode tahun sebelumnya dan + 9,9% dari 2019) dan volume penjualan di seluruh dunia sebesar 430.600 kendaraan, meningkat sebesar 21,7% dari 30 September 2020. Dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, segmen skuter Grup melaporkan pertumbuhan dua digit dalam volume penjualan global, dipimpin oleh brand Vespa (dengan pertumbuhan lebih dari 40%), Piaggio Beverly dan Piaggio Liberty skuter roda tinggi, dan skuter Aprilia. Pada sepeda motor, baik brand Aprilia dan Moto Guzzi mencapai rekor penjualan dalam sembilan bulan pertama tahun ini, melaporkan volume dan omset tertinggi yang pernah ada. Ada respons pasar yang kuat terhadap motor Aprilia RS dan Aprilia Tuono baru dengan mesin 660 cc, serta Moto Guzzi V7 dan V85 TT.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com