ALERT Chapter Lampung Giat Baksos Peduli Banjir

ALERT Chapter Lampung Giat Baksos Peduli Banjir
Penyerahan donasi bagi korban banjir oleh perwakilan Alert Reg Lampung.

JAKARTAINSIGHT.com | Ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlanjut, musibah bencana alam pun turun mendera hampir disebagian wilayah Indonesia. Salah satunya adalah bencana banjir yang melanda Lampung, tepatnya di Kabupaten Tanggamus (Desa Pardasuka).

Melihat kondisi yang sangat memperihatinkan tersebut, Alert Region Lampung terketuk melakukan aksi peduli banjir.

Alert (All New Rush Terios Indonesia) adalah sebuah komunitas yang memiliki kepedulian dan memiliki misi sosial. Para member Alert Regional Lampung pun segera melakukan urunan dengan menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu para korban banjir tersebut.

“Walau dalam masa pandemi, alhamdulillah sebagian member kami masih ada yang berkenan menyisihkan sebagian rezekinya dan menitipkan lewat komunitas sebagaimana agenda reguler kami yang memang menyelipkan kegiatan sosial,” terang Om Hari selaku Ketua Alert Regional Lampung. 

Setelah bantuan terkumpul, perwakilan Alert Region Lampung segera mendistribusikan bantuan.

Berangkat pagi pada hari Minggu (24/01/2021) dari Kota Bandar Lampung menuju Desa Pardasuka, rombongan diterima oleh Camat Pardasuka, Ibu Siti Puji Lestari yang membantu mengkoordinasikan bantuan bagi korban banjir di Desa Pardasuka.

“Senang bisa tetap positif dalam keluarga komunitas ini, bahkan donasi yang terkumpul selain dijadikan bantuan sembako untuk saudara kita di Lampung sendiri, bisa ikut didonasikan juga untuk saudara–saudara di Kalimantan selatan yang tertimpa bencana serupa,” ujar Febriana dari perwakilan rombongan Alert reg Lampung. 

Semoga pandemi dan bencana alam segera berakhir dan tidak menyurutkan giat positif saling berbagi  dari komunitas sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat. 

 

 

 

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com