Yuk, Intip Penampakkan Mitsubishi eCanter dan Spesifikasinya!

Yuk, Intip Penampakkan Mitsubishi eCanter dan Spesifikasinya!

Truk listrik Mitsubisi eCanter yang hadir di GIICOMVEC 2020.

JAKARTAINSIGHT.com | PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), meluncurkan varian baru truk elektrik eCanter. Selain itu KTB juga memboyong Fighter FN61FL HD (6X2), sebagai varian terbaru dari Medium Duty Truck (MDT) Fighter chassis panjang dalam ajang GIICOMVEC 2020 di JCC, Jakarta.

Atsushi Kurita, President Director of KTB, dalam pidatonya mengatakan “Saya bangga produk profesional MDT kami yaitu Fighter, menerima banyak respon positif dari konsumen. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2019 lalu, Fighter berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen MDT, dari 22.4% di Januari 2019  ke 28.3% di Januari 2020”.

GIICOMVEC dapat meningkatkan profesionalitas KTB, dengan mempertemukan para eksekutif dan pebisnis profesional dalam satu kesempatan. KTB akan menyediakan program “Business Meeting” bersama dengan Dealer Mitsubishi Fuso yaitu dealers PT Sun Star Motor, PT Srikandi Diamond Motors, PT Bumen Redja Abadi, and PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, serta turut mengundang ± 240 konsumen untuk mengikuti program ini.

Namun pada kesempatan ajang GIICOMVEC kali ini, KTB juga memanfaatkan momentum ini untuk memajang eCanter, untuk mensosialisasikan kecanggihan teknologi truk elektrik.

Dua tahun lalu KTB telah memperkenalkan prototype dari eCanter, dan kini KTB membawa serta eCanter yang telah disempurnakan, telah diproduksi secara massal, serta telah dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, serta beberapa Negara Eropa, yang diperuntukkan bagi konsumen fleet.

eCanter sepenuhnya beroperasi secara elektrik, tidak mengeluarkan gas buang, bebas kebisingan dan getaran, mengurangi efek negatif terhadap lingkungan secara signifikan. Selain itu, dibandingkan dengan kendaraan diesel konvensional, eCanter lebih sedikit hetaran, serta mengurangi beban fisik pada pengemudi; dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan lingkungan kerja yang lebih baik.

 eCanter vehicle features:

6 modul baterai bertegangan tinggi: jarak tempuh 100 km dengan baterai penuh dan muatan 75%        Metode pengisian daya feksible: AC (~9 jam), DC pengisian daya cepat (1.5 jam)

Regenerasi daya: mentransformasi gerakan roda untuk mengisi daya baterai
 
E-motor dan gearbox bertenaga. Daya maksimum: 135Kw / 184 PS, torsi maksimum 390 Nm / 39.7 kg

Kunci electronik, lebih aman dan nyaman

Fitur keselamatan: fitur bantuan pada saat di tanjakan, anti-lock braking system, electronic stability program agar kendaraa tetap stabil,  serta sistem lane departure warning agar kendaraan tetap dalam jalur 
Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com