Valencia Umumkan Pemain dan Staf Klub Positif Corona

Valencia Umumkan Pemain dan Staf Klub Positif Corona

Istimewa

 

JAKARTAINSIGHT.com | Setelah Juventus dari Italia, klub sepak bola Spanyol Valencia mengumumkan lima orang dari pemain dan stafnya positif terjangkit virus corona.

"Valencia CF mengabarkan bahwa ada lima kasus positif virus corona di antara para pemain dan staf klub. Kelimanya saat ini berada di rumah, dalam kondisi baik dan sudah mengikuti prosedur isolasi diri," tulis situs resmi Valencia, Minggu (15/3/2020).

"Valencia kembali menegaskan dukungan kepada dinas kesehatan dan juga kampanye mereka, menekankan masyarakat untuk tetap di rumah serta mengikuti prosedur pencegahan penyakit dan menjaga kebersihan seperti yang sudah disosialisasikan," sambung pernyataan tersebut.

Sebelumnya, bek Valencia, Ezequiel Garay mengumumkan bahwa dirinya positif terkena virus corona melalui akun media sosialnya.

Selain Garay, situs Marca menyebut ada dua pemain Valencia lainnya yang positif terkena virus corona, yakni Eliaquim Mangala dan Jose Gaya.

Sedangkan dua sisanya merupakan staf klub. Meski begitu, baik Gaya maupun Mangala belum memberikan pernyataan apapun seperti yang dilakukan Garay.

Setelah Italia di urutan pertama, saat ini Spanyol menempati urutan kedua jumlah kasus positif corona tertinggi di Eropa.

Sudah lebih dari 7.700 kasus di negeri matador yang tercatat, salah satunya menyerang istri Perdana Menteri Spanyol, Doña Begoña Gómez.

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com