Pelatih Arsenal Positif Corona, Ambisi Liverpool Angkat Tropi Lebih Awal Ikutan Berimbas

Pelatih Arsenal Positif Corona, Ambisi Liverpool Angkat Tropi Lebih Awal Ikutan Berimbas

Liverpool harus rela menunda ambisi mengangkat tropi Liga Inggris lebih awal 

JAKARTAINSIGHT.com | Mengganasnya penyebaran virus Corona membuat sejumlah kompetisi olehraga di sejumlah negara di Eropa terpaksa ditunda atau diberhentikan sementara. Setelah sebelumnya Serie A Liga Italia, kali ini giliran Liga Inggris atau English Premier League yang terpaksa ditunda.

Penundaan kompetisi paling bergengsi tersebut (EPL) menyusul kabar pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif terinfeksi virus asal kota Wuhan (China) tersebut. Hal tersebut diputuskan usai rapat pemegang saham Premier League pada Jumat (13/3).

"Dalam situasi yang tak terduga ini, kami bekerja bersama dengan klub, pemerintah, FA, dan EFL, memastikan bahwa kesehatan pemain, staf, dan suporter adalah prioritas utama kami," ucap Chief Executive Premier League Richard Masters seperti dikutip laman CNN.

"Kami mengharapkan Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi bisa pulih dengan cepat dan begitu pula semuanya yang terkena COVID-19," lanjut Richard.

Kompetisi Liga Inggris baru akan kembali dijadwalkan pada 3 April 2020 mendatang, dengan catatan kondisi memungkinkan untuk kembali digelar. Dengan kata lain, Liverpool sang pemimpin klasemen harus menunda ambisi mereka mengangkat tropi Liga Inggris lebih awal.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com