Kalahkan MU 2-0 Liverpool Perpanjang Rekor Tak Pernah Kalah

Kalahkan MU 2-0 Liverpool Perpanjang Rekor Tak Pernah Kalah

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memeluk pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer usai laga.

JAKARTAINSIGHT.com | Menjamu Manchester United di Anfield Stadium Minggu (19/1) dalam laga lanjutan Premier League pekan 23 Liverpool kembali meraih kemenangan.

Keunggulan Liverpool tercipta pada menit ke-14' melalui tandukan kepala Virgil Van Dijk yang meneruskan sepak pojok Alexander-Arnold. Skor 1-0 untuk keunggulan The Reds di babak pertama.

Petaka Setan Merah tercipta di menit akhir pertandingan (90+3') lewat aksi solo run Mohamed Salah dari tengah lapangan. Sepakan mendatar kaki kiri pemain Mesir tersebut membuat David De Gea kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Gol Salah sekaligus menandai berakhirnya pertandingan. Skor 2-0 membuat anak asuh Jurgen Klopp kian kokoh di puncak klasemen dengan selisih 16 poin dari Manchester City di posisi runner up.

Kemenangan atas MU sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris sejak awal musim. Dari 22 laga yang dimainkan, Firmino dkk berhasil mencatatkan 21 kemenangan dan 1 kali hasil imbang.

Sementara bagi tim tamu, kekalahan atas Liverpool membuat MU tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan selisih lima poin dari Chelsea diperingkat keempat.

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com