Obat Awet Muda Hingga Melawan Kanker, Berikut Manfaat Buah Manggis!

Obat Awet Muda Hingga Melawan Kanker, Berikut Manfaat Buah Manggis!

Buah manggis (Istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Buah manggis belakangan ini merangkak populer bukan hanya di dalam negeri, namun buah tropis ini juga tinggi peminat dari mancanegara. Oleh karenanya Kementerian Pertanian baru-baru ini melakukan ekspor besar-besaran buah bernama lain mangostin.

Jelas saja manggis begitu diminati masyarakat, karena selain rasanya menyegarkan yang manis sedikit masam, buah eksotis ini juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Buah manggis memiliki kandungan xanthone paling tinggi di antara tumbuhan lainnya. Xanthone adalah substansi yang memiliki kemampuan serupa dengan antioksidan dan ditemukan terdapat di hampir seluruh bagian buah manggis. Sedangkan antioksidan dikenal mampu mengendalikan efek radikal bebas pada tubuh.

Berikut manfaat buah manggis bagi kesehatan!

Perawatan kulit

Khasiat manggis yang tak kalah pentinya bagi perempuan adalah perawatan kulit. Penelitian telah dilakukan untuk memastikan berbagai manfaat manggis pada kulit dan studi menunjukkan bahwa manggis memiliki sifat yang dapat mencegah kanker kulit.

Sifat anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-jamur, anti-alergi, dan anti-oksidan membantu mengurangi risiko berbagai kondisi seperti peradangan kulit, penuaan kulit, eksim, alergi, dan infeksi bakteri.

Obat awet muda

Tingginya kandungan xhantone pada manggis yang serupa dengan antioksidan hingga zat ini mampu memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusak dan menggantinya dengan yang baru, sehingga Anda akan nampak awet muda jika rajin mengonsumsi buah ini.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah manggis kaya akan nutrisi, mineral, vitamin, dan xanthone yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini melindungi tubuh dari penyakit yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Mengobati diare dan disentri

Kulit manggis dan daging buah manggis efektif dalam membantu menyembuhkan dari gangguan perut seperti diare dan disentri.

Mengobati masalah menstruasi

Hai gadis, kalian bisa coba buah manggis untuk mengatasi menstruasi kalian, karena akar manggis dapat membantu mengatur siklus menstruasi. Manfaat manggis juga meringankan gejala yang sering terjadi sebelum menstruasi dan membuat sulit bagi wanita untuk melakukan rutinitas mereka.

Mengontrol diabetes

Diabetes adalah kondisi medis yang umum di masyarakat modern. Meskipun penyakit ini diatasi menggunakan obat yang diresepkan dokter, diabetes bisa menjadi risiko kesehatan terutama jika dilakukan tindakan pencegahan yang memadai.

Manggis adalah salah satu obat alami, yang efektif dalam mengelola dan menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Selain khasiat manggis yang begitu besar, buah ini mudah didapatkan dan sangat mudah dijangkau!

Menghambat dan mengatasi kanker

Penelitian yang dilakukan Kristimawong berhasil mengungkapkan bahwa alfa-mangostin yang diekstrak dari buah manggis mampu untuk menghambat terjadinya kanker payudara.

Hal ini dikarenakan alfa-mangostin memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel yang abnormal penyebab perkembangan kanker.

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });