PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran Indonesia Melalui Kegiatan PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner

PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran Indonesia Melalui  Kegiatan PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner

Kontribusi PUBG mobile buat para Veteran RI.

JAKARTAINSIGHT.com | Memperingati HUT RI ke-74, PUBG Mobile menyelenggarakan acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner, yang merupakan rangkaian turnamen dan penggalangan dana sebagai penghormatan untuk para veteran Indonesia yang  masih belum sejahtera. Acara ini akan melibatkan dua tim profesional PUBG Mobile, yaitu Bigetron dan EVOS. Selain itu, lebih dari 20 influencer dan 512 tim pemain PUBG Mobile juga akan berpartisipasi. Jumlah donasi yang ditargetkan melalui kegiatan ini adalah senilai Rp 74 juta, yang akan diberikan kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

“Sudah 74 tahun Indonesia merdeka, berarti sudah 74 tahun kita menikmati hasil perjuangan para pahlawan. Sebagai wujud penghormatan kami terhadap para veteran di Indonesia yang telah rela berkorban dan memberikan contoh semangat juang, patriotisme dan nasionalisme tinggi, kami ingin memberikan sedikit apresiasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup para veteran. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap generasi muda Indonesia akan selalu ingat bahwa seluruh kemudahan yang kita rasakan sekarang tidak akan terwujud tanpa jerih payah para veteran.” ujar Gaga Li, Indonesia PUBG Mobile Country Manager.

Mengusung semangat berkompetisi, nasionalisme, dan juga selebrasi, rangkaian acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner terdiri dari empat aktivitas, yaitu Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, Community Battle Cup, dan Charity & Fundraising. Merah Putih Showdown akan mempertandingkan dua tim professional PUBG Mobile, yaitu Bigetron yang akan berlaga sebagai Tim Merah dan EVOS yang akan berlaga sebagai Tim Putih. Sedangkan pada Influencer Grand Prix, 20 orang influencer akan bertanding dalam fun match dengan konsep balap mobil di map Erangel. Tak ketinggalan, untuk komunitas pemain PUBG Mobile, dapat mendaftarkan timnya untuk berkompetisi pada Community Battle Cup. Nantinya, 14 tim terbaik akan berlanjut ke babak final dan bertanding bersama Bigetron (Tim Merah) dan EVOS (Tim Putih).

Selain turnamen-turnamen tersebut, PUBG Mobile juga turut mengadakan penggalangan dana hingga Rp 74 juta untuk para veteran Indonesia yang belum sejahtera. Berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dan KitaBisa.com, PUBG Mobile menargetkan penggalangan dana sebesar Rp 30 juta. Jumlah tersebut akan digabungkan dengan 50% dari total prize pool pada kompetisi Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, dan Community Battle Cup sebesar Rp 44 juta. Sehingga, total dana sebesar Rp 74 juta akan disumbangkan seluruhnya kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan pokok.

Kriswiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia mengatakan, “PUBG Mobile merupakan game pertama yang menjalin kegiatan bersama Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. Kami bangga dan bersyukur melihat anak-anak muda Indonesia, yang dalam hal ini diwakilkan oleh para pemain dan komunitas PUBG Mobile, bersedia untuk mengenang perjuangan pahlawan dan memikirkan kesejahteraan para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Wujud cinta tanah air ini perlu dipertahankan dan selalu mengingat pentingnya menjaga, memelihara, dan membela tanah air. Semoga perilaku ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara memelihara persatuan bangsa dan berkontribusi dalam pembangunan negara di masa depan.”

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });