Castrol Berbagi Cerita Bersama Beberapa Komunitas Kendaraan LCGC

Castrol Berbagi Cerita Bersama Beberapa Komunitas Kendaraan LCGC

Castrol berbagi cerita bersama komunitas kendaraan LCGC.


JAKARTAINSIGHT.com | Dalam turing Jakarta - Bali - Jakarta selama 7 hari bersama beberapa komunitas Kendaraan jenis Low Cost Green Car (LCGC) yang bermesin 3 silinder, sekaligus dalam rangkaian uji coba produk terbarunya, Castrol Oil juga berbagincerita dan pengalaman menarik. Castrol GTX Ultraclean, adalah sebuah produk baru yang memang diproduksi khusus bagi kendaraan LCGC.

Sebanyak 18 unit kendaraan yang mengikuti turing Castrol GTX Ultraclean bertema kampanye #PilihYangBaik ini diantaranya, Komunitas Honda Brionesia, Komunitas Toyota Agya (TAC), Datsun Go Club Indonesia (DGCI), dan Bagundal Project.

Sebagai bagian dari rangkaian uji coba produk pelumasnya, Castrol juga ingin menjawab kebutuhan para pengguna maupun pemilik kendaraan LCGC berkenaan dengan performa dan kenyamanan serta memberikan kualitas oli mesin terbaik serta ramah lingkungan, namun tetap terjangkau secara ekonomis.

“Selama ini kami (Castrol) sering mendengar keluhan dari para pengguna kendaraan LCGC yang banyak bermasalah dengan kondisi mesin tiga silindernya yang cepat panas, terlebih saat kondisi jalan macet. Oleh karena itu kami membuat produk GTX Ultraclean sebagai solusi bagi mereka,” jelas Deananda Sudijono, selaku Country Marketing Manager PT Castrol Indonesia.

Senada dengan Dea, M. Wahab selaku pengamat otomotif mengatakan bahwa untuk mesin 3 silinder seperti yang kebanyakan diadopsi kendaraan LCGC memang cenderung cepat panas. Oleh karena itu dibutuhkan minyak pelumas dengan tingkat keenceran yang tinggi misalnya dari angka 0-5W, sehingga selain membantu melumas mesin, juga mampu mendinginkannya. Sayangnya untuk pelumas yang encer cenderung harganya lumayan mahal.

"Castrol GTX Ultraclean memiliki tingkat keenceran yang cukup tinggi, terlihat dari komposisi yang tertera 5W-30. Sehingga cocok bagi kendaraan jenis LCGC," jelas Wahab.

Dengan kemasan 3,5 Liter, Castrol GTX Ultraclean merupakan oli mesin dengan teknologi sintetis yang dibuat khusus dengan viskositas 5W-30 yang sesuai untuk kendaraan LCGC. Formula aksi gandanya telah terbukti membersihkan lumpur mesin yang dapat menghalangi saluran mesin oli dan membantu mencegah pembentukan endapan baru berkat teknologi sintetisnya. Castrol GTX Ultraclean memiliki banyak manfaat bagi kendaraan LCGC, yaitu membersihkan dan melindungi mesin LCGC dengan sempurna, sehingga juga membantu dalam memperpanjang umur mesin kendaraan. 

“Castrol GTX Ultraclean benar-benar terasa membantu performa mesin kami menjadi tetap nyaman selama ekspedisi melalui perjalanan panjang lebih dari 2.000km. Saya semakin percaya diri untuk membawa LCGC saya ke berbagai destinasi jauh lainnya karena Castrol GTX Ultraclean dapat melindungi mesin kendaraan dengan sangat baik.” Ungkap Suhendi salah satu peserta Ekspedisi Castrol GTX Ultraclean.

Selain Suhendi, Supriyadi selaku perwakilan dari pengemudi taksi online yang mengatakan bahwa ketika belum menggunakan Castrol GTX Ultraclean dirinya harus lebih banyak kehilangan waktu demi mendinginkan mesin kendaraannya.

“Selama sebulan menggunakan Castrol GTX Ultraclean, saya merasakan tarikan lebih ringan saat akselerasi. Mesin juga tetap memiliki performa yang baik bahkan ketika saya berkendara dalam keadaan macet, atau idle dalam durasi yang cukup lama.” Ujar Supriyadi.

Castrol Indonesia yakin bahwa Castrol GTX Ultraclean akan mendapat tanggapan baik dari konsumen Indonesia. “Menjawab tantangan konsumen, kami percaya bahwa Castrol GTX Ultraclean akan mendapat respon yang positif dari para pecinta LCGC di Indonesia. Berdasarkan dari masukkan yang kami dapatkan dari komunitas dan pengendara online taxi, kami optimis Castrol GTX Ultraclean dapat memberikan solusi bagi kekhawatiran yang dirasakan oleh para pengguna LCGC di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia dapat memilih oli mesin yang baik. Hanya Castrol GTX Ultraclean yang sanggup menjaga kualiats performa mesin dengan nilai ekonomis yang baik,” tutup Deananda Sudijono.

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });