Awas, Perilaku Berikut Bisa Ancam Kesehatan Milenial!

Awas, Perilaku Berikut Bisa Ancam Kesehatan Milenial!

Ilustrasi: Istimewa

 

JAKARTAINSIGHT.com | Menurut Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI No. 25 Tahun 2014, rentang usia remaja adalah penduduk yang berusia dalam rentang 10-18 tahun. Pada usia yang di era sekarang disebut generasi milenial, masalah perilaku dan gaya hidup menjadi sorotan, karena berkaitan dengan masa depan bangsa.

Generasi remaja yang sehat akan menentukan kelangsungan hidup suatu bangsa ke depan. Karenanya para ahli kesehatan termasuk juga Ikatan Doktet Anak Indonesia (IDAI) terus berupaya memberikan edukasi terkait pentingnya hidup sehat bagi kalangan milenial.

Salah satu yang juga penting diketahui anak-anak muda adalah mereka harus mengetahui perilaku yang berisiko memibulkan ancaman kesehatan.

Berikut fakta-fakta perilaku yang berisiko mengancam kesehatan kalangan milenial dari IDAI:

Jarang sarapan

Fakta pertama, sarapan adalah hal penting dalam memulai aktivitas. Tapi sayangnya menurut fakta IDAI diketahui bahwa 2 dari 3 remaja tidak sarapan pagi.

Lebih suka makanan siap saji

Fakta kedua, 1 dari 2 remaja konsumsi makanan siap saji lebih dari ≥1 kali sehari. Hal ini ternyata berisiko menimbulkan masalah kesehatan.

Gemar minum soft drink

Fakta ketiga, 1 dari 4 remaja konsumsi soft drink ≥1 kali sehari. Bisa dilihat dari berbagai laporan bahwa perilaku ini cenderung berisiko buruk untuk kesehatan.

Sedikit makan sayur dan buah

Fakta keempat, 8 dari 10 remaja kurang makan sayur dan buah. Asupan sayur dan buah penting dibutuhkan tubuh karena banyak kandungan gizi serta vitamin.

Semakin malas gerak

Fakta kelima, 2 dari 5 remaja kurang aktivitas fisik. Saat ini remaja banyak menghabiskan waktu dengan gadget mereka ketimbang melakukan aktivitas fisik.

Jarang curhat sama ortu

Fakta keenam, 2 dari 3 remaja merasa orang tua tidak mengerti. Padahal mencurahkan berbagai persoalan adalah bagian dari meringankan beban pikiran

Tak bisa jauh dari rokok

Fakta ketujuh, 1 dari 4 remaja pernah merokok. Kalian sudah mengetahui dampak buruk dari merokok? Jadi berhentilah sesegera mungkin!

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });