CMP Record Bangkitkan Kembali Lagu Anak Lewat Ratu Salsa

CMP Record Bangkitkan Kembali Lagu Anak Lewat Ratu Salsa

Ratu Salsa dan Owner CMP Record Maulina Silaen

JAKARTAINSIGHT.com | Melihat hiburan anak-anak saat ini memang agak sedikit membuat prihatin, pasalnya konten yang tersaji mulai dari film hingga musik tidak cukup memberikan tayangan yang mendidik.

Misalnya saja lagu anak-anak yang kalau dibandingkan dengan era 70 hingga 90'an, sekarang ini sangat jauh berkurang. Maka tak heran anak zaman sekarang lebih banyak menyanyikan lagu yang bukan seusianya alias lebih cenderung menyanyikan lagu dewasa.

Mengambil momentum Hari Anak Nasional, Cahaya Musik Perkasa (CMP Record) yang merupakan perusahaan rekaman lintas genre ingin membangkitkan kembali lagu-lagu anak.

Untuk menggaungkan kembali kiprah lagu anak di industri musik dalam negeri, CMP Record melahirkan artis cilik Ratu Salsa dengan lagunya 'Papa Pulang'.

Upaya CMP Record dalam memberikan hiburan bagi anak-anak yang sesuai dengan usianya itu cukup diberi angkat topi, karena label yang pernah melahirkan artis-artis ternama seperti Gretha Sihombing, Bastian (ex CJR), dan grup musik senior Trio Ambisi di era 70'an, serta banyak lainnya itu mengadakan lomba menyanyi untuk anak di Tasikmalaya, Jawa Barat pada 27-28 Juli 2019.

"Dengan diadakannya lomba menyanyi untuk anak ini diharapkan akan dapat mengangkat kembali lagu anak-anak di Indonesia. Sehingga anak-anak dapat kembali menikmati dan menyanyikan lagu untuk usia mereka," ujar Maulina Silaen, produser sekaligus pemilik CMP Record, dalam keterangannya, Rabu (31/7/2019).

Lomba menyanyi CMP Record ini cukup menarik animo dari anak-anak di Tasikmalaya dengan berhasil menjaring 700 peserta dalam fase audisi dan berhasil meloloskan 20 peserta untuk babak final.

Seluruh anak-anak peserta lomba menyanyikan lagu ‘Papa Pulang’ milik Ratu Salsa untuk dinilai tiga orang dewan juri hingga didapat tiga anak yang menjadi juara dan juara harapan, serta juara favorit.

“Lagu ini memberikan pesan, memberikan cerita kepada teman-temannya, ‘ya seperti inilah aku’ lewat lagu Papa Pulang ini. Dan dari peserta yang sudah tampil, saya juga lihat anak-anak di Tasik ini memiliki potensi yang besar di dunia musik,” tutur Maulina.

Tidak sampai di sini, ia melanjutkan, ke depannya kami juga akan mengadakan lomba cipta lagu anak disamping terus mencari potensi-potensi di daerah lain, hal itu dilakukan supaya para pencipta lagu anak kembali muncul sehingga musik anak-anak bergairah kembali.

Kegiatan yang diadakan di Transmart Tasikmalaya itu mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya yang mengaku senang terhadap lomba menyanyi anak-anak CMP Record, apalagi dengan turut hadirnya sang artis Ratu Salsa bernyanyi di depan semua pengunjung.

“Tentu kami dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya sangat mengapresiasi CMP Record yang telah mengadakan lomba menyanyi anak-anak di sini. Apalagi dengan hadirnya Ratu Salsa di Tasik untuk membangkitkan kembali musik anak-anak,” ujar Deuis, selaku perwakilan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya.

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });