Tak Hanya Melepas Stres, Traveling Ternyata Bisa Membuat Karir Lebih Sukses Loh!

Tak Hanya Melepas Stres, Traveling Ternyata Bisa Membuat Karir Lebih Sukses Loh!

Ilustrasi gambar (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Padatnya aktifitas serta lingkungan keseharian seringkali membuat seseorang mudah stres, hal tersebut tentunya mempengaruhi kinerja serta karir seseorang. Bila sampai pada titik tersebut, banyak orang mulai jenuh dan memilih untuk melakukan perjalanan berlibur atau traveling.

Traveling memang merupakan salah satu alternatif paling banyak dipilih orang saat dilanda stres, dan hal tersebut ternyata memang dibenarkan. Sebuah studi yang dilakukan U.S. Travel Association menemukan bahwa orang yangmelakukan liburan memiliki kesempatan 6,5% lebih tinggi untuk dipromosikan.

Para peneliti mempercayai bahwa traveling dapat meningkatkan kreativitas dan mengarah pada pengembangan diri di manahalini sangat diperlukan untuk pengembangan karir. Dengan kata lain, tak hanya sekedar melepas stres, traveling ternyata bisa mempengaruhi peningkatan karir seseorang. 

foto (istimewa)

 

Berbagai penelitian bahkan menyebutkan bahwatravelingdapat membuat lebih mampumelakukan komunikasi antarbudaya, mengembangkan diri secara sosial dan personal, jugamampu memahami lingkungan sekitar. Kolaborasi tersebut dapat menjadi kunci sukses di duniakerja ke depannya.

Merangkum fakta diatas, Pegipegi yang merupakan Online Travel Agent(OTA) yang menyediakan layanan pemesanan tiketpesawat, hotel, dan tiket kereta dalam satu platform memberikan 5 alasan kenapa traveling dapat mendorong kamu lebih sukses di dunia kerja. 

1. Cermin Kehidupan Menyeluruh

Traveling dengan berkunjung ke berbagai tempat yang belum pernah didatangi, akanmemberikan pengetahuan baru terhadap berbagai perbedaan, seperti kebudayaan, cuaca,hingga suasana akan terlihat dengan jelas. Dalam hal ini, traveling akan membuat kita tersadar bahwa dunia dalam kehidupan itu tidak hanya di kantor atau di rumah saja. Akan tetapi, adabanyak hal yang bisa digali. Pada akhirnya,traveling akan membantu mengenali hidup lebihdalam.

2. Mengenal Karakteristik Orang

Setiap manusia di bumi ini memiliki karakteristik yang berbeda. Demikian juga dengan merekayang ditemui di kantor maupun lingkungan sekitar.Travelingdapat membantu membukawawasan lebih luas lagi perihal karakteristik orang. Karena selama di perjalanan, kamu pasti akanbertemu dengan banyak orang dengan beragam latar belakang. Apalagi, jika bertualang ke desa-desa terpencil dengan keterbatasan bahasa. Di sana, secara alami akan dilatih untuk mengenalkarakteristik orang meski dengan bahasa yang terbatas.

3. Mengasah Fisik dan MentalSetiap pekerjaan pasti membutuhkan ketahanan fisik dan mental yang baik. Semakin banyakpekerjaan yang dilakukan, semakin besar pula energi, baik fisik maupun mental yang dihabiskan.Dengantraveling,dapat melatih diri dalam menyentuh batas fisik dan mental. Misalnya, denganmendaki ke puncak gunung tertinggi atau berkelana ke dalam desa di daerah pedalaman. Hal inibisa memacu diri untuk keluar dari zona aman dan nyaman.

4. Percaya Akan Setiap Keputusan yang Diambil

Traveling dapat melatih diri dalam mengambil keputusan segenting apapun. Misalnya, soalpemilihan rute perjalanan. Kamu akan melatih nalar dan insting secara presisi sebelum dapatmemutuskan mana rute yanglebih logis untuk ditempuh. Sehingga, ketika balik ke kantor, kamudapat lebih mantap dalam menegaskan keputusan yang diambil.

5. Menghadapi dan menerima kenyataan hidup yang tidak pasti.

Halang rintang harus tetap dihadapi meski dalam keterbatasan. Mulai daritersasar hingga mengejar waktuboardingpesawat adalah konsekuensi yangharus ditemui. Yangharus dilakukan hanyalah menerima dan menghadapinya tanpa harus ada alasan untuk gagal.

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });