Isuzu Pilih Sopir Terbaik 2019 Lewat Mimamori Drive Contest

Isuzu Pilih Sopir Terbaik 2019 Lewat Mimamori Drive Contest

Para pemenang Isuzu "Mimamori Drive Contest 2019".

JAKARTAINSIGHT.com | Ajang penghargaan Mimamori Drive Contest adalah sebuah bentuk apresiasi dari PT. Isuzu Astra Motor Indonesia kepada pengemudi truk Isuzu yang dengan konsisten menerapkan cara berkendara yang aman dan efisien. Hal ini sejalan dengan harapan Kementrian Perhubungan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat dalam  mengkampanyekan Safety Driving dan efisien, salah satunya dalam menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya. 

Kontes yang bersifat nasional ini telah rutin digelar Isuzu setiap tahunnya. Untuk tahun ini, Mimamori Drive Contest 2019, berlangsung untuk operasional truk dengan periode penilaian dimulai dari bulan April sampai Juni 2019. 

Diikuti lebih 300 pengemudi Truk Isuzu Giga, yang mewakili 30 Perusahaan Transportasi yang berbeda, dimana semua truknya menggunakan produk Isuzu dan sudah terinstal Mimamori.

Sebagai catatan, Mimamori sendiri adalah produk teknologi 4.0 dari Isuzu yang berguna untuk memonitor kebiasaan mengemudi truk. Pertama, Mimamori dapat melihat apakah truk dikendarai secara Safety Driving atau tidak. Indikasinya dapat dilihat dari parameter kecepatan maksimal yang digunakan, cara pengereman, dan kebiasaan penginjakan pedal gas. Jika ada indikasi sopir ‘ugal-ugalan’, Mimamori dapat memberikan peringatan langsung kepada pengemudi melalui suara misal “Kurangi Kecepatan Anda”, “Pengereman Mendadak”, dan secara otomatis memberikan informasi kepada pemilik truk melalui email. Pemilik Truk juga dapat langsung memberikan evaluasi kepada pengemudi agar lebih hati-hati.

Kedua, Mimamori juga mampu memonitor apakah truk tersebut dikendarai secara Eco Driving atau tidak. Mimamori menyajikan data konsumsi bahan bakar aktual, kebiasaan idling, kebiasaan pemilihan RPM mesin, dan kebiasaan pemindahan gigi, untuk menunjang operasional Truk yang efisien. Mimamori juga dilengkapi dengan fitur GPS, untuk memonitor lokasi real time, histori perjalanan, menandai lokasi area tertentu, dan memastikan truk berada di rute yang tidak melanggar aturan Kelas Jalan.

Mimamori sangat bermanfaat untuk Perusahaan Transportasi untuk terus memperbaiki pengoperasian kendaraannya dengan lebih aman dan lebih efisien dari hari ke hari. Bagi sopir, Mimamori dapat meningkatkan skill mengemudi secara terus menerus. Dengan adanya Mimamori, Perusahaan Transportasi mendapatkan layanan layanan After Sales yang lebih mudah dan cepat dari Dealer Isuzu sehingga truk beroperasi dengan maksimal dan tidak breakdown.

Secara khusus pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show yang akan digelar 18 – 28 Juli 2019, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, bersama Kementrian Perhubungan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat, secara simbolis memberikan anugerah kepada 5 pengemudi terbaik nasional, dengan didampingi pemilik perusahaan transportasi. Kelima pengemudi tadi telah terpilih berdasarkan skor Eco Driving dan Safety Driving tertinggi. Dengan dibantu teknologi Mimamori, perusahaan transportasi dapat menilai pengemudi secara obyektif, serta dapat melakukan perbaikan teknik mengemudi secara terus menerus untuk melahirkan pengemudi truk yang professional dan menjadi agen keselamatan berkendara.

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });