Ruangguru Hadirkan Inovasi dan 3 Brand Ambassador Baru pada HUT ke-5

Ruangguru Hadirkan Inovasi dan 3 Brand Ambassador Baru pada HUT ke-5

Semarak HUT ke-5 Ruangguru.

JAKARTAINSIGHT.com | Bimbingan belajar online dan aplikasi pendidikan Ruangguru hadirkan berbagai inovasi terbaru, 3 fitur baru andalan, serta 3 orang Brand Ambassador barunya pada Ulang Tahunnya yang ke-5.

Ruangguru adalah sebuah perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, dengan fokus layanan (aplikasi) pendidikan saat ini telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna terdaftar. Pada tahun ini Ruangguru telah berusia 5 tahun, yang didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman di tahun 2014 lalu.

Hingga saat ini Ruangguru juga telah memiliki sekitar 300.000 guru yang tersebar diseluruh Indonesia. Sebagai catatan prestasi, aplikasi Ruangguru saat ini memiliki ratting tertinggi untuk aplikasi belajar di Indonesia. Bahkan pada tahun 2019 ini, Ruangguru menggelar sebuah ajang pencarian bakat khusus untuk guru/tenaga pengajar online, "Indonesia Teacher Prize".

Dalam ajang ini, terpilih guru-guru berkualitas yang akan membimbing dan mengajar dalam aplikasi dan bimbel Ruangguru. Mereka rata-rata adalah pemenang olimpiade sains nasional dan internasional, penulis best seller buku pendidikan, dan juga lulusan dari universitas top di dunia.

Pada ulang tahunnya yang ke-5 tepat dibulan Juli ini, Ruangguru seperti dijelaskan oleh Iman Usman selaku Co-Founder telah melakukan beberapa inovasi sebagai salah satu bimbingan belajar dan aplikasi online dalam layanan pendidikan. Dengan 2000 pegawai, Ruangguru yang dinakhodai oleh kedua orang pengusaha muda Indonesia dibawah usia 30 tahun tersukses versi majalah forbes.

"Pada usia yang ke-5 tahun, kami (Ruangguru) berinovasi demi memberikan kepuasan bagi para penggunanya. Yang pertama adalah konten yang diperkaya dengan menyediakan puluhan ribu materi video belajar terbaru. Hal ini dapat dilihat dengan adanya penyelenggaraan ajang Indonesia Teacher Prize (pencarian bakat khusus guru/pengajar). Kedua, Ruangguru menghadirkan tiga fitur terbaru berupa Smart Recomendation, Adventure, dan Social Learning. Selain itu juga ada fitur untuk berinteraksi, yakni live teaching," jelas Iman saat jumpa pers di Studio 1 XXI Epicentrum, Kuningan-Jakarta.

Khusus untuk menyambut perayaan Ulang Tahun ke-5, Ruangguru mengadakan program semarak "Ruangguru Festival Tahun Ajaran 2019/2020" yang akan disiarkan oleh 10 stasiun televisi nasional secara serentak, pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019 mendatang. Kemudian disusul empat hari berikutnya dengan puncak perayaan "Ruangguru 5 Tahun".

Terakhir, Ruangguru juga memperkenalkan tiga Brand Ambassador terbarunya. Mereka adalah Anneth Delliecia Nasution (Anneth Idol) dan Nashwa Zahira (Nashwa Idol), serta Adyla Rafa Naura Ayu (Naura).

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });